Opini: “Dahulu UVRI Sekarang UKDM”

oleh -577 views

IMG_20160517_190230Salam pendidikan…!!!
Salam Mahasiswa…!!!
Salam UVRI/UKDM…!!!

Sejarah singkat Kampus Universitas Veteran Republik Indonesia (UVRI), merupakn salahsatu  kampus tertua dan  terbaik swasta di Indonesia bagian Timur. Kampus inipun dikenal sejak dulu kampus pergerakan di masa reformasi ,kemudian di timpah konflik, melewati berbagai kemelut panjang,badai “Dualisme” Yayasan dan Univetsitas di awali sejak tahun 1992.

Nah, erkat kerja keras,buah pemikiran Alumni dan Mahasiswa dan pemerintah terkait dalam artian kemenristekdikti dan KOPERTIS Wilayah IX akhirnya konflik dualisme  kampus berakhir di Tahun 2016.

UVRI pun  resmi berubah nama menjadi “Universitas Karya Dharma Makassar” yang disingkat menjadi “”UKDM”.

Kampus ini akhirnya di kelolah lansung oleh DPP.LVRI (Dewan Pimpinan Pusat.Legiun Veteran Republik Indonesia) sebagai Badan Hukum Kampus UKDM untuk menghindari dualisme yayasan, karena hasil analisa bahwa yayasan lah sebagai pemicu konflik selama kurang lebih 30 tahun belakangan ini.

Akhirnya mahasiswa UKDM sudah bisa berpikir legah, Nyaman dan menjalankan aktifitas normalnya sebagai cita_cita tridarma perguruan tinggi.

Tahun ini kampus UKDM kembali membuka pendaftaran dan Menerima calon mahasiswa baru Tahun Ajaran 2016/2017.gelombang pertama pada tanggal 3 mei 2016 dengan seleksi ketat.

Tujuan bersaing dengan mahasiswa kampus ternama bertaraf Internasional,atas kemaksimalan Panitia prekrutan Maba Akhirnya jumlah pendaftar sudah mencapai 431 jumlah mahasiswa baru dari berbagai daerah ,yang siap mengikuti tes wawancara dan tes tertulis diantara 5 fakultas.

Fakultas itu adalah TEKNIK,FKIP,SOSPOL,EKONOMI,FKM dengan 13 Prodi tempat pendaftaran calon Mahasiswa Baru Jl.Wr.Supratman Makassar(belakangbenteng roterdam makassar).

Selamat bergabung di kampus UKD MAKASSAR..!!!

 

Oleh: Mus To Merdeka

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.