OPINI: Demokrasi Vs DemoTERASI

oleh -548 views

Sejalan dengan asas demokrasi yang di anut oleh bangsa ini, bahwa pendidikan politik semakin mencerdaskan masyarakat itu karna di tunjang dengan kemajuan teknologi yang mampu menyampaikan sejuta informasi di dalamnya.

Marwah serta substansi pemilihan kepala daerah/legislatif harus di junjung tinggi karana selain kedudukan jabatan stategis mereka adalah pemegang kendali kebijakan berjalannya demokrasi yg kita harapkan

Terkait dengan maraknya isu sentral yg kian hadir dan meresahkan masyarakat hari ini menjadi sebuah pertanyaan besar bagi kita semua akan bagaimana memilah dan memilih siapa yang layak dan siapa yang tidak untuk duduk di kursi singgah sana kepemimpinan.

Meski demikian, dapat kita simak bahwa hari ini peran berbagai elemen yang ikut serta memeriahkan kontestasi politik (relawan, ormas,LSM) seolah” menggadaikan nurani demi kepentingan yang sifatnya temporer belaka tanpa memikir jauh substansi apa yang akan di bawa dan pencapaian apa yang telah di buktikan oleh beberapa kandidat untuk mensejahterakan rakyat.

Terlebih jikalau hari ini kita menarik kesimpulan yg bersifat relatif bahwa aspek pendukung seseorang untuk dapat berkarya dalam kanca politik hanya bermodalkan Popularitas dan Isi Tas belaka !

Cukup miris …. !! Kendati demikian semoga kita tetap mengedepankan syarat nilai terpilihnya sosok pemimpin yang memiliki integritas dan kapasitas membangun.

Disisi lain untuk mengantisipasi degradasi berpikir mari kita gencar memberikan pencerahan dan edukasi kepada seluruh elemen agar tersadar bahwa di momentum tahun politik ini adalah jalan baru merajuk indonesia yang sejahtera dengan terpilihnya pemimpin yang berjiwa revolusioner.

Antisipasi ini bukan bermaksud mencekal siapa saja yang ingin maju dalam pertarungan politik dengan saling membenturkan satu dengan yg lainnya.
Kendati demikian, bahwa kami tak ingin berkaca pada cermin yang retak. {#bersambung}

Salam perjuangan !!
“Dimanapun tirani itu ada harus di gemparkan, karna tuhan beserta orang” pemberani”

Pe ulis: Daeng Ichal
PRESIDEN GEMPAR SUL-SEL

loading...
loading...