Home / Indotimnews / OPINI: International Day of The Midwife 2018

OPINI: International Day of The Midwife 2018

Bidan di seluruh dunia bekerja keras setiap hari untuk memastikan perempuan dan bayi yang baru lahir menerima perawatan yang berkualitas.

Tugas bidan sangat mulia, bukan hanya membantu ibu dalam persalinan, tetapi juga menjadi srikandi tangguh dan mitra ibu, dari mulai merencanakan kehamilan hingga ibu mampu membesarkan anaknya.

 

Seiring Peringatan Hari Bidan se Dunia yang dirayakan setiap tanggal 5 Mei, Mereka perlu diberi apresiasi agar dapat terus menginspirasi.

Di Indonesia terdapat sekitar 400.000 orang bidan. Betapa luar biasanya ketika semua bidan bisa menjalankan fungsi bidan bukan hanya membantu selama persalinan, tetapi juga dapat memberi informasi tentang kesehatan kepada masyarakat.

Apabila tercapai atau dibagi habis, maka setidaknya setiap daerah di Indonesia dapat teredukasi dalam hal upaya kesehatan bagi ibu dan anak dalam merencanakan keluarga dan kesehatan komunitas.

Sebagai negara kepulauan yang banyak memiliki wilayah terluar dan terpencil, terutama daerah-daerah yang kondisi geografisnya sulit dijangkau oleh tenaga kesehatan lainnya, menjadi alternatif penting dalam mengisi gap program pelayanan kesehatan nasional.

Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa melindungi mereka

Selamat Memperingati Hari Bidan Sedunia 2018

#BroRivaiCenter

loading...