Opini: Ketika KPK diambang kehancuran

oleh -191 views

IMG_20151013_125523_edit            Oleh: Jusman Sabir

Kita ketahui bahwa KPK Lembaga hukum yg sangat dibutuhkan sehingga harus disupport sesuai kapasitas kita masing-masing sebagai warga negara, bukan justru dilemahkan bahkan ingin dimatikan dengan adanya rencana revisi dengan alasan yang sangat tidak rasional.

Ingat, anggota DPR bukan bekerja atas kemauan sendiri atau kepentingan kelompok di senayan tapi kalian anggota DPR adalah wakil rakyat yang ditugaskan untuk melaksanakan amanah dari seluruh rakyat Indonesia.

Jangan se-enaknya merevisi, tanya dulu rakyat..! Apakah rakyat sepakat atau tidak? Rakyat yang pilih dan mengutus anda ke senayan.

Negara Indonesia semakin hancur kalau UU KPK ini direvisi, karena dengan hilangnya beberapa kewenangan KPK dan adanya perubahan redaksi dibeberapa pasal demi pasal secara pasti akan membuka ruang yang lebih besar bagi penguasa dan pengusaha untuk korup (merampok uang rakyat ) secara besar-besaran yang dilakukan pula secara berjamaah.

Kasian negara kita ini kalau wakil-wakil rakyatnya sibuk ngurusin KPK dengan tujuan melemahkan bahkan menghancurkan power KPK yang selama ini gebrakannya sesuai harapan publik.

Ini pertanda bahwa pendukung revisi UU KPK patut diduga mereka pendukung koruptor bahkan diduga adalah mereka pelaku korupsi atau minimal calon koruptor., kalian anggota DPR coba kembali fokus urusin rakyat. Kalian anggota DPR memang mempunyai fungsi pemgawasan tapi kalian perlu juga diawasi dengan super ketat oleh seluruh elemen bangsa.

Jika pemerintahan Jokowi-JK benar-benar serius dan anti terhadap korupsi, maka Kami harap Presiden Jokowi dan ketua – ketua Umum partai sekiranya bersatu untuk menolak revisi UU KPK.

DPR di senayan tidak perlu merevisi UU KPK karena tidak sejalan dengan harapan rakyat pada umumnya dan secara jelas akan melemahkan. Indonesia Darurat Korupsi.

Penulis adalah penggiat anti korupsi

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.