Home / HUKRIM / OPM Desak Kapolda Sulsel Tuntaskan Kasus Premanisme Dan Kasus Korupsi MAN IC Gowa.

OPM Desak Kapolda Sulsel Tuntaskan Kasus Premanisme Dan Kasus Korupsi MAN IC Gowa.

MAKASSAR – Puluhan Kader Militan OPM Unjuk rasa di Depan Kantor Mapolda Sulsel Jl. Perintis Kemerdekaan KM.16 Makassar, Organisasi Pergerakan Mahasiswa (OPM), yang dipimpin RinaldiĀ  (Jendlap) dalam rangka menyikapi terkait dengan adanya insiden represif dan premanisme pada momentum Sumpah Pemuda 28 oktober serta penangan kasus korupsi yg sejauh ini lamban dan belum menemukan titik temu, Kamis (01/11/18) Sore tadi.

Para Mahasiswa berorasi Secara bergantian dengan menggunakan megaphone, Membagikan selebaran, Mengibarkan Bendera OPM dan Bendera Merah Putih serta Membentangkan Spanduk bertuliskan Kritikan-Kritikan Kepada pihak Kepolisian
utamanya Kapolda Sulsel.

“OPM Mengecam Tindakan Premanisme, #OPM Melawan !

Rinaldi sebagai Jendlap aksi juga menuntut, OPM mengecam tindakan represif dan premanisme pada saat aksi unjuk rasa, Mendesak KAPOLDA mengusut tuntas oknum premanisme yang membawa senjata tajam (Badik) serta

“Mendesak KAPOLDA mempercepat proses penanganan kasus korupsi MAN IC Gowa, Mendesak KAPOLDA tangkap adili dan penjarakan pelaku kasus MAN IC Gowa. Tegasnya dalam orasinya.

Sekitar Pukul 14.02 Wita, Para Mahasiswa bergesekan dengan Aparat Kepolisian yang berjaga di lokasi aksi, karena melarang menutup jalan.

Para Mahasiswa diterimah Aspirasinya diruang SPKT Polda Sulsel, Bripka Esrom (Dit. Reskrimum Subdit 3 Tipikor penyidik Polda Sulsel dan Bapak. AKP Amri Panit Subdit 4 Polda Sulsel), yang intinya, Terkait hal tersebut akan segera tindak lanjuti.

“Jika teman-teman yang mencurigai adanya oknum membawa sajam (Badik) silahkan adek-adek laporkan baik di Polda maupun dipolrestabes, dan silahkan kordinasikan kepihak penyidiknya langsung,” ungkap aparat kepolisian SPKT Polda Sulsel.

Dijatakan, jika punya vidionya silahkan laporkan dan sekarang ini polisi transparan dalam menindaki suatu kasus serta terakait proses penanganan kasus korupsi MAN IC Gowa, proses ini jelas dua minggu kami akan usahakan dapat menyelesaikan dan berkasnya kami akan limpahkan ke Kejaksaan. Jelasnya dihadapan perwakilan OPM.

Tak hanya itu Para Mahasiswa dari OPM bergeser menuju kantor Kejati Sulsel untuk melanjutkan orasi yang sama.

“Sekira Pukul 16.15 Wita, Para Mahasiswa diterimah Aspirasihnya oleh Imam, SH.,MH (Asintel Kejati Sulsel), yang intinya, Terkait Kasus yang ada, kami akan cek dulu apa sudah dilimpahkan atau belum dari pihak penyidik Polda.

“Insyah Allah dalam waktu dekat ini akan dilimpahkan berkas tersebut dari Polda. Kapan kami terimah itu kami belum tahu, pada saat nanti kita terimah kami akan mengawal kasus tersebut,” kata Imam.

Sementara Ketua OPM Agung Purba Latowu juga menjelaskan, aksi ini terkait terjadinya kasus tindak kekerasan oleh Oknum Aparat Kepolisian saat mengawal jalannya aksi yang berlangsung pada tanggal 29 Oktober 2018 tepat memperingati hari Sumpah Pemuda Ke-90 Tahun 2018 di bawah Jembatan Flyover Jl. Urip Sumoharjo Makassar terhadap 5 orang Kader Militan OPM Makassar dan OPM berjanji hari senin akan turun kembali dengan jumlah massa yang lebih besar lagi. (WISNU)

loading...