Home / DAERAH / Pakai kaos Lambang Palu Arit, Penjual Batagor ini Diamankan Anggota Kodim /1409 Gowa

Pakai kaos Lambang Palu Arit, Penjual Batagor ini Diamankan Anggota Kodim /1409 Gowa

Indotimnews– Yosep (22) penjual jajanan batagor ini diamankan karena menggunakan baju berwarna putih dengan lambang palu arit, Rabu (18/10/17) di Jalan. Abd. Rasyid Dg. Lurang, Kelurahan Paccinongan Kecamatan Sombaopu Kabupaten Gowa Sulsel.

Informasih yang dihimpun menyebutkan, awal diamankannya Yosep sementara Shalat Isha berjamaah di Masjid Al Hijrah Paccinongan. Pada saat itu Anggota Sat Intel Kodim 1409/Gowa melihat pria ini menggunakan baju dengan Logo Palu Arit.

Setelah selesai Shalat, Yosep keluar dari Masjid kemudian melanjutkan perjalanan untuk menjajakan jualannya. dan Pelda Eddy Syam mengikuti Yusep kemudian mencegatnya di sekitar perumahan Indira Recident, selanjutnya anggota intel TNI ini menghubungi Unit Inteldim 1409/Gowa.

Selanjutnya, Yosep dibawa ke Ruangan Unit Inteldim 1409/Gowa untuk dimintai keterangan,.

Yosep mengaku, keberadaannya di Gowa berasal dari Garut, Jawa Barat, baru berkisar 3 Bulan dan bekerja sebagai penjual batagor keliling di wilayah Kabupaten Gowa.

“Saya mendapatkan baju kaos tersebut pada tahun 2008 di Jambi pada saat dia menjual Batagor di daerah Jambi dan Membeli baju tersebut disalah satu toko penjualan pakaian bekas (Cakar) seharga Rp.10.000,” ucap Yosep di depan Anggota Unit Inyel Kodim 1409/Gowa.

Yosep juga mengaku bahwa tidak tahu menahu arti dari lambag Palu Arit karena dirinya tidak lancar membaca dan minim tentang pengetahuan tentang lambat PKI yang terlarang.

Usai diintrogasi, Anggota Kodim 1409/Gow berkoordinasi dengan aparat kepolisian. Beberapa saat kemudian, Tim dari kepolosian, Polres Gowa melakukan penjemputan terhadap Yosep untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Laporan Fandy

loading...