Pam Unras, Yon C Pelopor Gunakan Waktu Istirahat Untuk Berkarya

oleh -34 views

MAKASSAR– Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel yang bermarkas di Jl MH Thamrin Watampone Kelurahan Ta Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone merupakan salah satu pengamanan (Pam) unjuk rasa (Unras) di Kota Makassar saat ini.

Meski demikian, di sela-sela Pam Unras tersebut personel Yon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel masih sempat menggunakan waktu untuk membuat karya seni sebuah lagu yang berjudul “Bhayangkara Sejati” dengan aransemen Tenri Betta Perkusi.

Saat ditemui media Danyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos mengatakan bahwa video klip ini dibuat sebagai penyemangat kepada para Bhayangkara Polri dalam pelaksanaan tugas nya, khususnya saat ini melaksanakan pengamanan Unras penolakan UU Omnibus Law.

“Lagu / video klip ini dibuat sebagai penyemangat para personel Polri dalam pelaksanaan tugas khususnya yang saat ini sementara pengamanan unjuk rasa penolakan UU Omnibus Law,” ujar Nur Ichsan.

Di tempat terpisah Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis, P.S, S.Ik, M.Si mengatakan bahwa saat sekarang ini seluruh personel Polri sedang bekerja keras dalam rangka pengamanan aksi penolakan UU Omnibus Law sehingga perlu ada nya penyemangat.

“Situasi saat ini perlu suatu penyemangat, jadi saya sampaikan kepada Danyon C untuk memainkan lagu Tenri Betta Perkusi sebagai penyemangat, alhamdulillah bisa jadi,” pungkas Muhammad Anis.

Lirik lagu ini sudah ada dan diciptakan oleh AKBP Agus Binarto, S.Ik mantan Kabag Binkar Ro SDM Polda Sulsel namun ditambahkan lagi lirik nya oleh Tenri Betta Perkusi sekaligus diaransemen ulang musiknya.

Begini lirik lagu nya

Lantangkan suaramu wahai bhayangkara
Tunjukkan baktimu laksanakan tugas mulia
Melindungi mengayomi masyarakat
Layani dengan adil merata
Ciptakan hidup damai sejahtera

Lantangkan suaramu wahai kau patriot bangsa
Tunjukkan baktimu laksana abdi negara
Pertahankan perjuangan para pahlawan
Kibarkan merah putih di dada
Hempaskan sayap burung garuda

Jangan kau hiraukan karang yang datang trus menghadang
Tetap semangat pantang menyerah tuk menegakkan keadilan

Jangan kau hiraukan badai yang datang trus menerjang
Tetap semangat pantang menyerah tuk menegakkan kebenaran

Dengan tribata dan caturprasetya sebagai pedoman dalam bekerja

Dengan tribata dan caturprasetya sebagai pedoman dalam bekerja

loading...
loading...