Pandemi Belum Berakhir, Lapas Makassar Bagikan Masker dan Handsanitizer Ke Pengguna Jalan

oleh -70 views

Makassar – Sebagai wujud nyata kepedulian Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) terhadap penanganan pandemi wabah virus corona atau covid19, seluruh Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis menggelar kegiatan Kumham Berbagi Kumham Peduli Senin, (26/10/2020).

Dalam rangka Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Tahun 2020 Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Makassar juga ikut ramaikan kegiatan Kumham Berbagi Kumham Peduli  dengan memberikan masker medis dan hand sanitezer pada pejalan kaki, pengendara motor dan mobil, dan pengguna alat transportasi lainya.

Kampanye pencegahan covid19 dengan menerapkan 3M juga dilakukan melalui pengeras suara tepat di depan UPT Lapas Kelas I Makassar yang berlokasi di Jl Sultan Alauddin.

“Kegiatan ini berupa pembagian masker juga hand sanitezer, dan ada Sosialisasi juga yang berkaitan dengan pencegahan penularan Covid-19 dengan penerapan 3M,” ungkap drg.Asmena Tim Kesehatan Lapas Makassar.

Sementara itu Kalapas Makassar mengatakan, Ladang beramal menjadi alasan untuk tetap membantu dan menekan penyebaran Covid-19.

“Kita menyikapi wabah Covid-19 ini sebagai ladang beramal kita, saling membantu antar sesama dengan membagikan masker, memberikan pembersih tangan dan mengimbau masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, ya meskipun tidak seberapa semoga dapat menjadi amal kita” ucap Robianto.

Lanjut, Robianto berharap, dengan kegiatan Kumham Berbagi Kumham Peduli ini dapat menumbuhkan rasa kesadaran masyarakat untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan serta ikut menekan penyebaran covid19 melalui .

“Meskipun kita tidak tahu kapan pandemi ini berakhir tetapi alangkah lebih baik agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan ini wajib kita lakukan, menggunakan masker dan sebisa mungkin untuk selalu mencuci tangan serta menjaga jarak semuanya demi kebaikan kita bersama,”Harap Robianto.

loading...
loading...