Pangdam buka Apel Dansat TNI AD Tersebar Kodam VII/Wirabuana Ta 2016

oleh -243 views

IMG_20160509_154711Makassar– Pembukaan Apel Dansat TNI Angkatan Darat Tersebar Kodam VII/Wirabuana Tahun Anggaran 2016, dibuka oleh Pangdam VII/Wirabuana, Mayjen TNI Agus Suraya Bakti, di Aula Sudirman Rindam VII/Wirabuana, Senin (9/5).

Pangdam VII/Wirabuana, dalam sabutannya mengatakan, apel Komandan Satuan yang diselenggarakan ini merupakan satu bentuk komunikasi antara pimpinan Kodam dengan Komandan Satuan, dalam rangka pengendalian, pembinaan serta peningkatan kemampuan satuan, guna kepentingan keberhasilan tugas pokok Kodam VII/Wirabuana.

“Adapun tujuan yang hendak dicapai dari kegiatan ini adalah menyamakan cara pandang dan pikiran para komandan satuan guna mengoptimalkan pembinaan satuan dalam rangka mendukung tugas pokok Kodam VII/Wirabuana. Tujuan yang dimaksud disini adalah untuk menjadikan satuan senantiasa siap operasional dan mencapai kesejahteraan bersama antara pimpinan dan anggotanya,” jelas Agus.

Selain itu, kata pangdam, kegiatan Apel Komandan Satuan juga merupakan sarana komunikasi dan tukar informasi bagi para Komandan Satuan jajaran Kodam VII/Wirabuana, terutama dalam menghadapi setiap hambatan yang ditemukan selama pelaksanaan tugas dilapangan.

Dengan demikian, esensi dari pelaksanaan apel Komandan Satuan adalah terwujudnya komunikasi dua arah antara pimpinan dan para Komandan Satuan secara langsung, untuk mendapatkan solusi terbaik bagi kepentingan peningkatan pembinaan satuan dalam berbagai aspek.

“Pelaksanaan apel komandan satuan yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini, tentunya juga sangat penting untuk penyegaran para Dansat terkait dengan materi kemampuan dasar militer yang diantaranya Peraturan Militer Dasar dan Jaga Kesatrian, Bela Diri Militer (Yongmoodo), Ilmu Medan dan Menembak Pistol,” atanya.

Beberapa materi yang sifatnya pembekalan, juga menjadi bagian dari agenda pokok pada pelaksanaan apel Dansat kali ini, diantaranya materi ceramah tentang Kepemimpinan Lapangan, temuan di satuan jajaran Kodam VII/Wirabuana.

 

Laporan: A. gusthi

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.