Pangdam VII Wirabuana: 70 Tahun Persit KCK Mengemban Tugas dan Kewajiban sebagai Ibu dan Isteri Prajurit

oleh -268 views

IMG_20160420_005742Makassar– Peringatan Hari Ulang Tahun seperti ini, merupakan momentum yang sangat tepat untuk dijadikan sebagai wahana melakukan introspeksi dan evaluasi atas pelaksanaan tugas dan tanggung jawab organisasi yang selama ini telah dilaksanakan, sehingga peran Persit Kartika Chadra Kirana kedepan dapat lebih berkualitas dalam memberikan kontribusi terbaik guna mendukung tugas pokok TNI Angkatan Darat.

Dalam kurun waktu selama 70 tahun, Persit Kartika Chandra Kirana semakin mampu meningkatkan peran dan pengabdiannya. Semangat kebersamaan dalam mengemban tugas dan kewajiban sebagai ibu maupun istri prajurit dalam membina keluarga dan memberikan dorongan moril bagi para suami dalam pengabdian kepada bangsa dan negara, semakin dapat dirasakan manfaatnya.

Hal tersebut dipaparkan Pangdam VII/Wirabuana Agus Surya Bakti, pada Peringatan Hari Ulang Tahun ke-70 Persit Kartika Chandra Kirana, di Balai Prajurit Jend. M. Yusuf, Selasa (19/4).

Selain itu Pangdam berharap, para ibu dapat mengambil hikmah positif dari perayaan hari ulang tahun ini guna peningkatan kualitas kinerja organisasi, khususnya di jajaran Persit Kartika Chandra Kirana Daerah VII/Wirabuana.

“Sehubungan dengan peringatan Hari Ulang Tahun kali ini, maka selaku pribadi dan atas nama Pembina Persit Kartika Chandra Kirana Daerah VII/Wirabuana, Pangdam mengucapkan selamat ulang tahun kepada segenap anggota Persit Kartika Chandra Kirana Daerah VII/Wirabuana, disertai harapan kiranya peringatan hari ulang tahun ini dapat semakin memantapkan tekad untuk memajukan dan meningkatkan kualitas peran organisasi Persit Kartika Chandra Kirana Daerah VII/Wirabuana,” cap Pangdam VII Wirabuana.

Demikian pula tentang pengabdian para istri prajurit kepada masyarakat dan bangsa, kata Agus, telah diwujudkan dengan sebaik-baiknya melalui wadah organisasi Persit Kartika Chandra Kirana yang sama kita cintai.

“Kesemuanya itu dapat dicapai tentu tidak terlepas dari upaya serta perjuangan dan kerja keras para pendahulu Persit Kartika Chandra Kirana yang telah menggagas dan merintis serta merancang berbagai kegiatan untuk memajukan organisasi Persit Kartika Chandra Kirana,” lanjut Pangdam VII Wirabuana.

Oleh karena itu, Pangdam menghargai kegiatan yang dilakukan oleh Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Daerah VII/Wirabuana selama ini berupa anjangsana ke sesepuh Persit Kartika Chandra Kirana sebagai wujud penghargaan dan penghormatan kepada para pendahulu yang selama ini telah berperan aktif memajukan organisasi Persit Kartika Chandra Kirana.

Dalam menghadapi tugas-tugas mendatang, Persit Kartika Chandra Kirana Daerah VII/Wirabuana hendaknya mampu mengembangkan wawasan serta meningkatkan kepekaan terhadap setiap perkembangan lingkungan yang terjadi, sehingga dalam melaksanakan kegiatannya senantiasa relevan dan menyentuh kebutuhan yang paling hakiki bagi upaya peningkatan kualitas kehidupan, baik dikalangan keluarga prajurit maupun masyarakat.

Pangdam juga memberi apresiasi terhadap berbagai inisiatif, ide maupun gagasan yang diwujudkan kedalam ragam dan variasi kegiatan yang selama ini telah dilakukan secara konsisten oleh ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Daerah VII/Wirabuana, baik berupa kegiatan sosial seperti donor darah dan pengobatan massal maupun kegiatan lainnya seperti ceramah Organisasi dan Kesehatan yang esensinya berorientasi pada pelayanan masyarakat dan pengembangan wawasan, sebagai upaya pengembangan kualitas organisasi.

“Saya berharap agar kegiatan serupa terus ditingkatkan dimasa mendatang, dalam lingkup yang bervariasi dan jangkauan yang lebih luas, sehingga eksistensi keberadaan Persit Kartika Chandra Kirana Daerah VII/Wirabuana benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas,” katanya.

Pangdam mengingatkan kembali tentang eksistensi ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana, khususnya sebagai istri prajurit dalam kehidupan rumah tangga Peran sebagai istri dalam kehidupan rumah tangga pada hakekatnya merupakan pengabdian, baik bagi kepentingan diri sendiri, masa depan putra-putri, maupun dalam mendukung keberhasilan tugas suami.

“Ketekunan dan ketabahan ibu-ibu dalam membimbing putra-putri serta ketegaran dalam mendampingi suami bertugas kiranya harus selalu dipelihara. Dengan mewujudkan peran seperti itu, diharapkan dapat tercipta kehidupan rumah tangga yang semakin ideal, yang merupakan landasan yang kokoh bagi peranserta TNI dalam upaya mewujudkan kehidupan masyarakat yang maju dan berkualitas,” harap Agus Surya Bakti..

Kiriman: kapendam VII Wirabuana

 

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.