Panglima TNI: Waspadai ancaman luar yang ingin kuasai kekayaan alam kita

oleh -313 views

_20151212_130719Makassar– Seminar Nasional Bela Negara, Sabtu pagi (12/12), yang dilaksanakan di salahsatu hotel di Jalan Landak Baru, di hadiri sekitar seribu peserta dan tiga pembicara. yakni Gubernus Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, Ketua MPR-RI, Oesman Sapta Oddang dan Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Panglima TNI dalam sambutannya mengapresiasi pemaparan Gubernur Sulsel terkait pembahasan pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

“Saya mengapresiasi pertanyaan gubernur apakah masih ada bangsa ini kedepan. Hal ini dapat dilihat dari sejarah perjuangan kerajaan-kerajaan sebelum terbentuknya Republik Indonesia, seperti Kerajaan Sriwijaya pada Abad ke-7 dan Majapahit abad ke-14 yang runtuh bukan karena invasi,” ucap Gatot Nurmantyo.

Contoh yang dipaparkan Panglima TNI ini tersebut mengisaratkan runtuhnya kerajaan besar ini dikarenakan terjadinya konfluk internal yang berkepanjangan.

“Namun saat ini kita dihadapkan berbagai ancaman saat ini dan kedepan yakni adanya keinginan negara luar hendak menguasai kekayaan alam kita,” tambah jenderal TNI bintang empat itu.

Jenderal TNI Gatot Nurmantyo berharap dengan kekuatan menwa yang merupakan salahsatu komponen terpenting bela negara di negeri ini, bisa menjadi kekeuatan mengantisipasi upaya yang bisa membuat Republik Indonesia terancam.

Laporan: Tejo

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.