Home / Indotimnews / Panjat Pinang Sinergitas TNI-Polri di Selayar Simbolkan Kesiap-Siagaan Menjaga Keutuhan NKRI

Panjat Pinang Sinergitas TNI-Polri di Selayar Simbolkan Kesiap-Siagaan Menjaga Keutuhan NKRI

SELAYAR– Sinergitas hubungan kembali ditunjukkan anggota TNI-AD Kodim 1415/Selayar, dan Polres Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan melalui keikut sertaan anggota TNI-AD dan Polri dalam memeriahkan lomba panjat pinang di delapan puluh dua desa dan tujuh kelurahan yang terdapat di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Sebelumnya, anggota TNI-AD dan Polri yang bertugas sebagai Babinsa dan Bhabinkamtibmas di delapan puluh dua desa dan tujuh kelurahan di Kabupaten Kepulauan Selayar berhasil memprakarsai pembangunan dua pohon pinang di masing-masing wilayah desa.

Dandim 1415/Selayar, Letkol Armed Yuwono, S.Sos., MM menandaskan, keikut sertaan personil Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam pelaksanaan lomba panjat pinang menjadi simbol kesiap-siagaan anggota TNI-AD dan Polri dalam menjaga dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Hal ini kata dia, sekaligus menggambarkan wujud komunikasi sosial personil Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam menjaga tetap terjalinnya silaturrahim dengan warga masyarakat di wilayah desanya masing-masing.

Selain personil Babinsa dan Bhabinkamtibmas, lomba panjat pinang juga turut melibatkan peserta dari komponen warga masyarakat yang membaur bersama anggota TNI-AD dan Polri dalam rangka untuk mengisi serta memeriahkan Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 73, tahun 2018, demikian kutipan pernyataan orang nomor satu di lingkungan Makodim 1415/Selayar yang dikirimkannya via whatsapp, langsung dari kawasan Istana Negara Republik Indonesia, tempat dipusatkannya pelaksanaan upacara detik-detik Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 73. (fadly syarif)

loading...