Parkiran Kampus II UIN dikeluhkan mahasiswa

oleh -651 views

citizen-reporter-uin3Makassar– Tidak semua lokasi kampus memiliki tempat parkir yang nyaman, aman serta menyenangkan sesuai standar operasional perparkiran. Tatanan parkir yang seharusnya menjadi icon indah dalam sebuah lembaga pendidikan, justru mencerminkan kurang peduli dan perhatian para pengelolah kampus.

Hal ini juga menjadi keluhan setiap saat para civitas akademika kampus termasuk mahasiswa, dosen dan pegawai yang datang dan pergi kemudian memarkir kendaraan motor dan mobil di sekitar gedung Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin Makassar.
Fenomena parkir yang tidak teratur dan kurang tertata secara baik dan aman, menjadi pemandangan rutin setiap saat di kampus II UIN Alauddin Samata Gowa ini.

Lokasi yang seharusnya jadi taman, malah berubah tempat parkiran yang tidak teratur. Ruas jalan seharusnya diperuntukkan bagi pejalan kaki juga sudah dijadikan juga parkiran oleh mahasiswa.

Salah seorang mahasiswa FDK UIN Alauddin Lutfiyah Afiqah, ditemui Minggu 20 Maret 2016 menegaskan, selaku pejalan kaki mengeluhkan kondisi parkir yang tidak teratur sehingga, dia harus mencari jalan lebih jauh disebabkan peruntukan jalan sudah terhalang jajaran kendaraan yang terparkir kurang teratur itu.

Selaku civitas akademika, kami senantiasa menanti dari pihak pengelolah kampus untuk secepatnya melakukan penataan termasuk menghadirkan lahan parkir tertata rapi, motor tidak lagi kepanasan dan kehujanan setiap kali kedua musim cuaca tersebut hadir.

Mahasiswa FDK UIN lainnya, Khuznul Khotimah ke kampus menggunakan motor, setiaap saat katanya harus berputar-putar mencari celah lahan parkir yang nyaman dan aman. Dia sering rebutnba lokasi di di bawah pohon agar motor tidak kepanasan saat musim panas dan helm serta motor tidak basah saat musim hujan, tegasnya.

Citizen Report: Nurfittyatil Khair
Mahasiswa KPI FDK UIN Alauddin Makassar
Editor: M Yahya

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.