Pasca Dirlantas Polda Sulsel Baru: Akankah Terjawab Teka-Teki TNKB 2013?

oleh -153 views

IMG_20150423_074209Indotimnews.com– Para pemilik kendaraan bermotor (ranmor) baru maupun proses perpanjangan/pergantian Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) pada edisi Tahun 2013, masih menunggu hak kepemilikan Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB).

Bahkan, ribuan pemilik kendaraan tahun tersebut, masih menggunakan plat buatan maupun plat lama. Merekapun harus menanti diadakannya TNKB, walau realitanya hingga saat ini harapan mereka bak teka-teki saja.

Hadriyanto, aktivis slahsatu universitas Tinggi swasta di Kota Makassar menilai, karena persoialan TNKB 2013 di Ditlantas Polda Sulsel, banyak menuai sorotan dari berbagai pihak

“Persoalan TNKB dan sejumlah Pekerjaan Rumah (PR) menanti kenerja satuan lantas yang di pimpin lansung oleh Kombes Pol Edy Sukaryo yang sampai hari ini belum terselesaikan secara menyeluruh,” cetus Hedriyanto, aktivis kemahasiswaan yang dikenal vokal dalam penyampaian aspirasi, Kamis (22/4/2015).

Dikatakan, dari informasi yang dihimpun, tidak TNKB puluhan ribu pemilik ranmor belum juga rampung dan tersalurkan kepada pengguna.

“Inikan lucu, uang adminidstri/pajak sudah dilunasi oleh masyarakat. Pertanyaannya, mengendap dimana kah uang rakyat selama ini?,” jelasny dengan nada tanya.

Belum lagi keluhan-keluhan terkait soal pemerataan pelayanan dan dugaan adanya Pungli ketika masyarakat mengurus STNK/TNKB, khususnya yang ada di Samsat kabupaten.

“Ini merupakan tantangan besar tentu tertuju pada pimpinan DitLantas dengan melihat tujuan dilakukannya Mutasi tak lain hanyalah meningkatkan tugas dan tanggung jawab kepolisian terkhusus di satuan Lantas.
(Zul)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.