Pasca pelayanan dua tempat di tiga Samsat, pelayanan Ditlantas Polda Sulsel kian lamban, bentuk kemunduran?

oleh -231 views

IMG_20160608_145020Makassar– Hingga saat ini Ditlantas Polda Sulsel, belum bisa memaksimalkan pelayanan, pasca pengambilalihan sejumlah pelayanan di tiga kantor Samsat) Makassar, Gowa, Maros).

Pelayanan yang ditarik dari tiga kantor samsat yakni, Bea Balik Nama (BBN) kendaraan bermotor (ranmor) baru (BBN1) dan dan BBN II. Bahkan perpanjangan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) perlima tahun akan ditarik pula dari kantor samsat tersebut.

Terkait dengan janji percepatan pelayanan, hinga saat ini belum bisa dibuktikan. Pasalnya, program ini terkesan dipaksakan tanpa dukungan kuat sistem jaringan internet yang menghubungkan antara Ditlantas ke samsat, Dispenda UPTD Samsat dan lainnya.

Sejumlah penguru s dialerpun mulai mengeluhkan pelayanan di Ditlantas Polda Sulsel disebabkan kian lambannya pelayanan saat ini.

“Pembagian dua tempat pelayanan di lingkup Ditlantas sangat mempengaruhi metode pelayanankami pada coustumer. Sebelumnyapelayanan hanya maksimal dua hari. Tapi, saat ini di Ditlantas pelayanan memakna waktu 3 hingga 4 hari,” jelas akam, pengurus salah satu dialer terbesar di Kawasan Indonesia Timur. Rabu (8/7).

Menanggapi persialan ini, Gerakan Revolusi Demokratik (GRD) menilai, hal itu sangatlah bertentangan dengan perintah Presiden Jokowi yakni percepatan pelayanan.

“Kami meminta agar pihak Ditlantas segera membuktikan janjinya akan menerapkan sistem pelayanan online, sehingga pelayanan akan lebijh cepat.

Laporan: Malik

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.