Home / HUKRIM / Paslon bupati, walikota dan gubernur bakal dapat pengawalan VIP/VVIP Satlantas di Pilkada Serentak

Paslon bupati, walikota dan gubernur bakal dapat pengawalan VIP/VVIP Satlantas di Pilkada Serentak

MAKASSAR– Jajaran Direktorat Lalulintas (Ditlantas), saat ini tengah mempersiapkan pengamanan dan pengawalan khusus VIP/VVIP dalam mengawal pesta demokrasi pilkada serentak yang akan dilaksanakan tahun ini.

Persiapan inipun dimatangkan dengan digelarnya pelatihan pengawalan lalulintas khusus VIP/VVIP di Aula Biru Kantor Ditlantas Polda Sulsel, Jalan A A.P Pettaranai,Jumat (2/2/18) yang diikuti 98 peserta dari Unit Sat PJR dan perwakilan Satlantas dari seluruh Polres di Wilayah Polda Sulsel.

Wakil Direktur Lalulinta (Wadirlantas) Polda Sulsel, AKBP Grandy Tegug P dalam arahannya menjelaskan, dalam proses pengawalan ditegaskannya tetap menjunjung tinggi netralitas sebagai anggota polri.

“Tujuannya dalam pelaksanaan ini guna menyamakan presepsi dan cara bertindak di lapangan sehingga tidak terjadi kesalahan prosudur dalam bertindak di lapangan,” jelasnya.

Dikatakan, seluruh pasangan calon (paslon) bupati, walikota dan Gubernur akan memdapatkan pengawalan melekat dalam pelaksanaan kampanye hingga penetapan pemenang. (*)

loading...