Pastikan BUMD, DPRD Tikep Kunjungi Mendagri

oleh -318 views

Indotimnews– Untuk memastikan terkait dengan rencana pembentukan Badan usaha Milik Daerah (BUMD) yang akan dibentuk di Kota Tidore kepulauan, beberapa hari terahir ini Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tikep yang dibentuk melalui Pansus melakukan kunjungan ke kementrian dalam negeri.

Hal ini diakui Sekertaris Dewan (Sekwan) DPRD Tikep Rusdi Hasan saat ditemui Indotimnews.com pada Minggu, (6/11/16). di lokasi kawasan pantai tugulufa, dimana menurut dia kunjungan yang dilakukan Tim Pansus BUMD dilakukan pada dua tempat yang berbeda, diantaranya kunjungan ke kementrian dalam negeri dan melakukan kunjungan ke BUMD Makasar.

“kalau yang ke mendagri itu dikoordinir secara langsung oleh Ahmad Laiman Wakil Ketua I, sementara sebagiannya lagi ke BUMD Makasar yang dikoordinir secara langsung oleh Wakil Ketua I Mochtar Djumati,” ujarnya.

Sehingga lanjut dia, setelah kembalinya para anggota DPRD Tikep dari luar daerah barulah dilakukan rapat bersama dengan tim pemerintah daerah untuk melakukan pembahasan akan hasil kunjungan tersebut. “Hari ini (kemarin.red) mungkin mereka sudah balik, sehingga besok atau lusa kita akan panggil pemerintah daerah untuk melakukan pembahasan akan hasil tersebut,” tuturnya.

Selain agenda BUMD yang dikonsultasikan kata sekwan DPRD yang terbentuk dalam Pansus B yang terdiri dari komisi gabungan yakni komisi I dan III melakukan kunjungan ke Mentri Pendayagunaan Aparatur Negara dan reformasi Birokrasi (Menpan RB) mengenai kejelasan honorer Kategori Dua (K2) serta kepastian akan pelaksanaan seleksi CPNS yang saat ini masih kabur.

Laporan : Ute

loading...
loading...