Pasutri spesialis curat beserta gengnya dibekuk polisi

oleh -270 views

Indotimnews– Pasangan suami isteri (Pasutri) Hajuddin (33) dan Retno (29), selama ini bebas melakukan aksi kriminalnya, pencurian secara pemberatan (curat). Namun kali ini, Pasutri ini harus mendekam di balik jeruji dengan tudingan pelanggaran Pasal 363 KUHP.

Informasi yang dihimpun di kepolisian menyebutkan, aksi terakhir sebelum dibekuk Pasutri ini melakukan pencurian di. Kompek BLPP, Kabupaten Gowa, Sulsel, Selasa 22 Fenruari 2017.

Pasangan ini ketika melakukan aksi curatnya dilakukan bersama kelompoknya. Hajuddin, suami Retno, diketahui sebagai otak sindikat curat yang kerap dilakukan di Gowa.

Hajuddin yang dibantu isterinya memberi tugas pada rekan rekannya, Arwin Dg Kulle, Bahtiar , Panciro.

Adapun tugas masig masing pelaku diantaranya melakukan survey lokasi dan korban kemudian ada yang membuntuti korban, selanjutnya ada mengeksekusi barang curian.

Menurut pengakuan Pasutri ini di depan penyidik kepolisian, dalam pembagian hasil kejahatandibagi secara merata. Sedang modus yang dilakukan para tersangka dengan membuka sadel sepeda motor  korbannya.

Sementara proses penangkapan Pasutri dan kelompok kriminalnya,  saat jajaran Polrestabes Makassar memberikan data bahwa tersangka Hajuddin merupakan pegawai honorer UPTD Dinas pendidikan Makassar dan Retno merupakan Pasutri otak pelaku curas, kerap melakukan aksinya.

Tim Polres Gowa pun melakukan penangkapan dan melakukan interogasi ke seluruh tersangka. Kelompok pelaku curat inipun mengakui seluruh perbuatannya, termasuk pencurian di BLPP Gowa, yang mengakibatkan korbannya Jumriah kehilangan uang Rp.15 Juta.

Sementara, Hajuddin, suami Retno otak kelompok Curat ini saat ditangkap berupaya melarikan diri, dan diberi tembakan peringatan sebanyak tiga kali, namun tak menghiraukan.

Akhirnya, timah panas petugas menembus betis pegawai honorer UPTD Dinas Pendidikan Kota Makassar itu. Saat itupula, aparat kepolisian melarikan Hajuddin ke Rs. Bhayangkara guna mendapatkan perawatan medis.

Kabid Gumas Polda Sulsel, Kombes Pol. Dicky Sondany, membenarkan penangkapan Pasutri, otak pelaku curat di Gowa bersama kelompoknya.

Editor: Zoel

 

 

loading...
loading...