Home / Indotimnews / PB-AMPERA Desak DPRD Makassar Panggil Pemilik PT Citra Jaya Makmur Sentosa Penimbun Migas

PB-AMPERA Desak DPRD Makassar Panggil Pemilik PT Citra Jaya Makmur Sentosa Penimbun Migas

MAKASSAR– Pengurus Besar Aktivis Mahasiswa Pemerhati Rakyat (PB-Ampera), mendatangi Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar untuk menyampaikan aspirasi terkait aduan masyarakat tentang pelanggaran yang dilakukan oleh PT Citra Jaya Makmur Sentosa, Jum’at (10/8/ 2018).

PT Citra Jaya Makmur Sentosa dituding telah melakukan Niaga dan peninmbunan bahan bakar minyak, serta pencemaran lingkungan yang ditimbulkan oleh Limbah perusahaan ini.

“Kami hadir disini untuk meminta kepada para anggota dewan, terkhusus kepada Komisi B yang punya tanggungjawab terhadap hal-hal yang berhubungan dengan perusahaan Minyak dan Gas Bumi,” kata Jendral Lapangan, Sadiq Mbojo, saat menyampaikan orasinya.

Diketahui, undang-undang Minyak dan Gas (Migas) pasal 53 Huruf c Jo dan pasal 23 ayat 2 tentang penyimpanan BBM tanpa izin usaha penyimpanan. Serta pasal 480 poin 1 huruf e KUHP tentang penadaan.

Hasil investigasi yang dilakukan oleh PB-Ampera, telah ditemukan beberapa kejanggalan. Misalnya penimbunan Bahan Bakar Minyak dan Pencemaran Lingkungan. Maka dari itu PB-Ampera mengajukan beberapa tuntutan, yaitu :

1. Tangkap dan Adili Pimpinan PT Citra Jaya Makmur Sentosa yang diduga melakukan Penimbunan Bahan Bakar Minyak (BBM).

2. Cabut Izin Usaha PT Citra Jaya Makmur Sentosa, Karena diduga telah melakukan Pencemaran Lingkungan.

3. Meminta Kepada DPRD Kota Makassar untuk melakukan Sidak (Inspeksi Mendadak) terhadap PT. Citra Jaya Makmur Sentosa.

Namun, disayangkan kedatangan PB-Ampera tidak disambut oleh Anggota DPRD Makassar. Pasalnya, para Anggota Dewan tengah mengikuti kegiatan Bimtek. (*)

loading...