Pedagang Losari Akan Ditertibkan,Guna Penghijauan

oleh -66 views

images(56)-1Makassar,–Pemerintah kota (Pemkot) Makassar akan menertibkan pedagang yang biasa beroperasi di seputar pantai Losari, apala gi yang kerap beroperasi dihari Minggu pagi.

Seiring digelarnya kegiatan Car Free day, pedagang yang menggelar dagangan di pantai Losari dinilai sangat mengganggu aktivitas olah raga yang menjadi tujuan utama penutupan jalan sebagai bagian Car Free day.

Hal ini menjadi perhatian dari warga kota yang selama ini banyak memanfaatkan jalur pantai Losari untuk menghabiskan liburan.

Walikota Makassar, Muhammad. Ramdhan Pomanto mengungkapkan, anjungan Losari akan dirancang untuk dilakukan penambahan taman di sepanjang jalur pantai.

Menurutnya, ini sebagai solusi bagi aspek keindahan dan kenyamanan warga yang ingin berolahraga dan bersantai di pantai kebanggaan Makassar itu.

“Pedagang yang sering menggelar dagangan di pantai akan ditertibkan dan di pantai itu akan dibuat taman tambahan,” kata Walikota Makasssar , Senin (29/9) di ruang kerjanya.

Pembentukan tim penertiban telah diserahkan kepada Asisten I Bidang pemerintahan, Sittiara, untuk digodok satker yang akan menjadi anggota tim.

Sittiara yang dikonfirmasi di tempat yang sama menyatakan, tim ini akan bekerja secepatnya.

SK Walikota untuk pembentukan tim baru diserahkan drafnya kepada Walikota untuk ditelaah lebih lanjut.

“Usulan untuk penertiban telah gencar disuarakan warga, kita juga menginginkan tujuan Car Free Day di Losari dikembalikan seperti semula sebagai sarana bagi warga untuk berekreasi dan menikmati akhir pekan dengan nyaman dan aman,” ujar Sittiara.(sak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.