Peduli Pendidikan, Kapolres Gowa Audensi Dengan Siswa SMA Negeri 5 Gowa

oleh -349 views

GOWA— dalam rangka menjalankan tanggungjawab profesi juga moral terhadap dunia pendidikan, Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, memerintahkan para perwiranya untuk melakukan audiens dan memberi edukasi kepada pelajar SMP dan siswa SMA se-Kabupaten Gowa, Senin (19/3/18).

Tidak hanya memberi perintah, Kapolres Gowa juga melakukan audiens dengan para guru dan siswa SMAN 5 Gowa.

Kunjungan ini juga diikuti oleh Kapolsek Tinggimoncong Iptu Rusdi Tata dan Kasatintel Iptu Wili, disambut oleh Wakil Kepsek Ibu Asniwati.

Dalam audiens dengan sekitar 100 siswa kelas 10 dan 11 itu Akbp Shinto Silitonga mengapresiasi berbagai prestasi dan sistem pembelajaran di SMA unggulan tersebut.

“Mereka diasramakan, sore ada ekstrakulikuler dan 1 lokal hanya diisi 26 siswa, dgn sistem belajar mengajar yang efektif,” kata Ibu Asniwati.

Akbp Shinto Silitonga memberikan beberapa pesan kepada para siswa terutama tentang maraknya hoax-hatespeesch dan provokasi isu SARA di media sosial.

Selain itu, beberapa potensi masalah yang dihadapi siswa saat ini antara lain tentang perilaku anak berhadapan dengan hukum (ABH) seperti bawa senjata tajam, busur panah, rampas hp, curi motor, narkoba dan obat keras seperti carnophen-tramadol-somadril, serta kenakalan remaja seperti tawuran.

“Adik-adik adalah calon pemimpin bangsa, hindari diri dari perbuatan pidana dan cerdas dalam memilah informasi bohong di medsos,” kata Shinto Silitonga.

Para siswa cukup antusias mendengarkan materi dari Kapolres Gowa dan pasca pemberian materi tersebut beberapa siswa memberikan pertanyaan.

“Kita berharap dalam waktu ke depan, ada Kapolres Gowa yang berasal dari alumni SMAN 5 Gowa ini,” tutup Shinto Silitonga.

Laporan Fandi

loading...
loading...