Peduli Sesama, Petugas Lapas Makassar Gandeng PMI Lakukan Donor Darah

oleh -154 views

Makassar – Lembaga Pemasyatakatan Kelas I Makassar melaksanakan kegiatan donor darah, kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan kesehatan para Petugas pemasyarakatan dan sebagai wujud rasa peduli kepada sesama Rabu, (9/6/2021).

Kegiatan donor darah ini terlaksana karena adanya kerjasama antara Lapas Makassar dengan pihak Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar.

Pukul 07.30 Wita petugas dari PMI Makassar tiba di Lapas Makassar dan disambut langsung oleh Kepala seksi perawatan Amsar, SH beserta dokter & perawat klinik Lapas Makassar. Kegiatan Donor darah ini tidak hanya diikuti oleh petugas Lapas tetapi juga Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang memenuhi persyaratan untuk mendonorkan darah. Pada pukul 08.30 Wita kegiatan donor darah dimulai, Baik petugas maupun WBP sangat antusias untuk mengikuti kegiatan tersebut. Kegiatan donor darah berlangsung di Ruang besukan satu lapas Makassar.

Hingga rilis ini kami turunkan sudah ada sekitar 20 kantong darah yang terkumpul. Kegiatan donor darah ini masih berlangsung hingga sore nanti.

Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan rasa kepedulian kita terhadap sesama dan darah yang kita sumbangkan dapat tepat sasaran dan bermanfaat bagi yang membutuhkan. Selain memberikan manfaat kepada penerima, donor darah juga bermanfaat bagi kesehatan pendonor. Kegiatan donor darah berjalan dengan lancar dan aman. (*)

loading...
loading...