Pegawai LPP Sungguminasa Bersama WBP Rutin Lakukan Kegiatan Tahsin

oleh -87 views

Gowa – Lapas Perempuan Sungguminasa melaksanakan Kegiatan tahsin untuk WBP. Kegiatan ini merupakan kegiatan pembinaan kepribadian yang dilaksanakan 2 kali dalam seminggu dan diikuti oleh beberapa warga binaan Kamis, (24/9/2020).

Tahsin dalam bahasa arab adalah berarti memperbaiki, meningkatkan, atau memperkaya. Tahsin dalam islam mengandung makna bahwa tuntutan agar dalam membaca alquran harus benar dan tepat sesuai dengan contohnya demi terjaganya orisinalitas praktik tilawah sesuai dengan sunnah Rasulullah SAW.

Salah seorang peserta yang mengikuti kegiatan tahsin mengungkapkan beberapa materi yang diajarkan adalah hukum tajwid, mattobi’ih, kelas pengajar. Menurutnya kegiatan ini sangat baik karena melatih para warga binaan untuk lebih baik lagi bacaan Alqurannya, agar dalam prakteknya mereka bisa mengajarkan dan mengamalkan.

Muhajir S.H sebagai pembimbing dalam program Tahsin mengungkapkan “Kegiataan ini dilaksanakan agar seluruh warga binaan dapat terbebas dari buta aksara alquran”, Ungkapnya. (*)

loading...
loading...