Home / Indotimnews / Pelajar Muslim se-Asean akan Kumpul di Kalsel Oktober 2018

Pelajar Muslim se-Asean akan Kumpul di Kalsel Oktober 2018

KALIMANTAN – Spirit para pemuda Indonesia nampak terpancarkan lewat perjuangan dalam melahirkan rekonsiliasi akhir-akhir ini, seperti para pengurus Asean Muslim Students Association yang di singkat AMSA untuk Indonesia Zona IV Kalimantan terus gencar melakukan sosialisasi menjelang kegiatan besar International Youth Conference yang disingkat IYC.

Hal itu nampak saat bersilaturahmi dengan Senator DPD RI Dapil Kalimantan Selatan yakni Drs. H. Mohammad Sofwat Hadi, S.H, dan beberapa Staf Ahli setiap Senator Asal Dapil Kalimantan Selatan di Senayan, Senin, 27 Agustus 2018.

Rencananya kegiatan tersebut dilaksanakan pada akhir Oktober 2018 yang di tempatkan di Provinsi Kalimantan Selatan.

Menurut, Hanafi salah satu perwakilan IYC menyampaikan. Sebelumnya kami telah koordinasi dengan Kepala Badan Kerjasama Parlemen, hal itu sangat diapresiasi terhadap semangat para pemuda Indonesia yang mengambil inisiatif untuk mengumpulkan para pemuda ASEAN untuk berkonferensi bersama memecahkan problematika berbangsa dan bernegara.

Selain itu, Arisandi Hidayatullah selaku Director Of Program dan sebagai Ketua Umum AMSA Zona IV Kalimantan, atau yang lebih dikenal Asosiasi Pelajar Muslim ASEAN.

“Kegiatan ini berskala internasional oleh karena itu kita datang ke Senayan jakarta untuk silaturahmi dan berkonsultasi dengan para senator dan legislator di pusat khususnya yang berasal dari daerah kita,” ucapnya.

Bapak Parlindungan Purba selaku Ketua Komite III DPD RI juga turut mengapresiasi adanya agenda IYC 2018 ketika berbincang sejenak dengan pengurus AMSA digedung Nusantara III Komplek Parlemen Senayan.

Gugun Gumilar salah satu Staf Ahli RI 7 (Ketua DPD RI) sangat yakin dan optimis akan adanya perkumpulan pemuda muslim ASEAN ini, ia meyakini kegiatan IYC 2018 akan sukses karena dimotori oleh para pemuda dengan militansi dan semangat juang yang kuat tuturnya kepada awak media.

Laporan: Wawan

loading...