Pelajar SD IKIP Pettarani diduga infeksi akibat suntik DT, Kadis kesehatan Makassar janji tindaki puskesmas jika bekerja tak sesui SOP

oleh -208 views

PhotoGrid_1458136456739Makassar– Terkait petugas medis dari Puskesmas Kassi-Kassi yang melakukan suntik DT (Differen Tetanus) terhadap bocah Aiman (7) murid dari SD IKIP Pettarani yang mengalami infeksi dilengannya Oktober tahun lalu, Kadis Dina  Kesehatan Kota Makassar, dr Naisyah T. Azikin mengungkapkan akan mempelajari dulu mekanisme yang diambil dari pihak Puskesmas itu sendiri.

Menurut Kadiskes sendiri bila petugas medis tidak menjalankan sistem standart operasional prosedur (SOP) yang pasti akan kita berikan sanksi.

“Kalaupun ada terjadi pelaporan ataupun keluhan kita menyediakan tim untuk mengkaji komplain tersebut. Jadi tim ini akan mempelajari apakah sudah sesuai SOP ataukah menyalahi aturan dari SOP tentunya tim ini akan memberikan sanksi kepada pihak Puskesmas itu dan apabila bekerja sesuai mekanisme SOP tim ini takkan memberikan sanksi,” tegas dr Naisyah kepada Indotimnews Rabu (16/3) .

Lanjut kepala dinas kesehatan, Jadi kalau ada terjadi hal seperti ini dipersilahkan melapor,  nanti ada tim yang akan mempelajari kasus tersebut.

“Intinya kan mana ada petugas puskesmas yang ingin mencelakakan pasiennya,” beber dr Naisyah Azikin mengakhiri pembicaraannya.

Sementara itu, informasi yang diperoleh, sesuai dengan gambar (foto), yang diterima media ini, pihak Puskesmas Kassi-kassi bersama petugas dari Dinas Kesehatan Makassar, mengunjungi muris SD IKIP Pettarani, Rabu siang 16 Maret 2016, yang kini terbaring di rumahsakit pasca menjalani operasi yang diduga kuat infeksi akibat suntik DT tersebut.

Laporan: Syahrul

Editor: Zulkifli

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.