Pelajar SDN Komplek IKIP ikuti event Matematika Tingkat Sulsel di UNM

oleh -343 views

Indotimnews– SD Negeri Kompleks IKIP I Mengikuti event Matematika yang dilaksanakan di Universitas Negeri Makassar (UNM), yang digelar pada tanggal 1 hingga 4 februari 2017.

Kegiatan ini di pusatkan Kampus FMIPA Matematika UNM yang diikuti sejumlah sekolah se Sulawesi Selatan mulai dari tingkat SD, SMP,SMA sederajat.

Pada kegiatan itu Prof. Muharram selaku PR. IV mewakili Rektor UNM menyampaikan apresiasinya kegiatan ini sebab dapat menunjukkan meningkatnya kreatifitas mahasiswa dalam mengisi masa libur akademik.

“Event ini bertujuan meningkatkan kompetensi siswa dalam bidang matematika. Nama Geometri 2017 ini dilaksanakan selain sebagai program kerja HMJ Matematika FMIPA UNM juga memberikan ruang kompetisi kepada siswa dalam mengasah kemampuan matematikanya,” terangnya.

Sementara Koordinator SDN Kompleks IKIP I Makassar Alphian Sahruddin menuturkan pihaknya mengikutkan siswa dalam even ini untuk belajar, hari pertama dengan 30 soal yang cukup sulit memberi tantangan kepada siswanya untuk terus belajar.

Dikatakannya, merebut juara itu tidak penting yang paling utama adalah mencari pengalaman dan menambah teman serta wawasan bagi siswanya.

Laporan: Udin

loading...
loading...