Pelajar SDN Mamajang I bersama LBM Pandawa gelar study Sejarah

oleh -745 views

Indotimnews– 186 pelajar SDN Mamajang I Kamis (23/2/17), bekerjasama dgn LBM Pandawa, melakukan study sejarah di Makam Sultan Hasanuddin, Museum Kota Makassar, Benteng Rotterdam, dan Kompleks Makam Raja-raja Tallo.

Kegiatan ini sebagai bagian dari proses pembelajaran di kelas dan menjadi sebuah solusi bagi anak didik untuk lebih mengembangkan pengetahuan dan wawasannya akan sejarah lokal daerahnya.

Kegiatan ini diikuti 186 siswa dan 55 pendamping dari guru, orangtua siswa, serta komite sekolah.

Kegiatan ini berlangsung seru, siswa antusias mengambil gambar dan bertanya langsung ke narasumber.

Siswa mengetahui hal baru, mendapat pengetahuan baru dan pengalaman baru yang tidak hanya didapatkan dari dalam kelas dan satu sumber saja

Setelah mengunjungi makam Sultan Hasanuddin, rombongan kemudian melanjutkan perjalanan ke Museum Kota Makasaar, lalu ke Museum Fort Rpterdam Makassar, dan mengakhiri perjalanan di Kompleks Pemakaman Raja-raja tallo.

Program pandawa study sejarah ini 2017 ini siswa diberikan suasana relaksasi dan penyegaran di tengah rutinitas pembelajaran dlm kelas yg terkadang menjemukan dan monoton.

Pata orang tua pelajarpun berharap, kegiatan ini rutin diagendakan sekali dalam 1 semester.

“Kami sangat mengharapkan kegiatan ini berlanjut, karena sangat bermanfaat dan menambah wawasan anak kami,” ucap Masrawati, salah satu orang tua yang ikut dalam study sejarah ini.

Laporan: Udin

loading...
loading...