Home / Indotimnews / Pelakasanaan UN di Jeneponto Berjalan Lancar

Pelakasanaan UN di Jeneponto Berjalan Lancar

images(4)Indotimnews.com– Sebanyak 4242 siswa sekolah lanjutan atas dikabupaten Jeneponto mengikuti ujian Nasional yang tersebar pada 33 sekolah penyelenggara tutur kepala Dinas pendidikan pemuda dan olahraga kabupaten Jeneponto Drs.H.Masri, M.Pd diBontosunggu, Senin (13/04).

Dari 4242 siswa peserta ujuian Nasionsl tetdiri dari SMA sebanyak 2021, SMK sebanyak 1183 dan Madrasyah Aliyah sebanyak 1038 orang.

Pada bagian lain Kadispora Jeneponto menjelaskan bahwa pelaksanaan Ujian Nasional yang dimulai tanggal, 13 April 2015 diharapkan berjalan lancar aman tampa ada kendala baik itu menyangkut pengaeasan maupun pendistribusian soal dari Polres Jeneponto ke sekolah-sekolah penyelenggara.

Sementara sekretaris daerah kabupaten Jeneponto H.Syarif Fattah,SH,MH diselah-selah pemantaunnya di SMAN Tsmslatea mengatakan bahwa Ujian Nasional tshun ini jauh berbeda dengsn tatun sebelumnnya dimana para soswa yang mengikuti ujian tidak terlalu tegang tetapi santsi dan serius.

Hal ini disrbabkan adanya aturang menteri Pendidikan Nasional mengatakan kalau kelulusan siswa bukan Ujian Nasional satu-satunya jadi penentu tetapi sekah ysng menjadi penentu kelulusan.

Ini lebih baik karena kalau kelulusan itu ditenyukan hssil ujian Nasional , maka pemerintah pusat hsnya melihat hadil kepintaran siswa, Kan tetspi ada hal yang terlupakan yakni nilai moral.

Yang mengetahui moral siswa adalah gurunya justru ,”buat apa pinyar kalau moralnya rusak” tidak ada gunanya.kata Syarif.

Akan tetapi lebih baik kalau pintar juga moralnya bagus, hal inlah yang diharapkan oleh pemerintah sehingga pendidikan krakter menjadi utama ditanamkan disetiap jenjang pendidikan.(Rizal)

Editor : Zul/ H. Sakkar Rauf

loading...