Pelaku begal si pembunuh mahasiswa di Pinrang, ternyata anak ingusan

oleh -398 views

Indotimnews–Masih ingat kasus Begal di Kabupaten Pinrang, 28 Januari 2016, yang mengakibatkan korbannya, Iksan (20) warga Jalan Pakoro, Kecamatan Paleteng, Kabupaten Pinrang, meninggal dunia, karena ditusuk samurai kecil?

Nah, kini pihak kepolisian Tim Khusus (Timsus) Polda Sulsel bersam tim dari Polres Pinrang, menangkap dua terduga pelaku begal sadis yang terbilang masih anak ingusan, Zulkifli alias Karippi (13) dan Syamsul Bahri alias Aco (25), Kamis (2/2/17), di Kabupaten Polman, Sulbar.

Selanjutnya, Timsus Polda Sulsel bersama Polres Pinrang yang melakukan penyelidikan dan menganalisa peristiwa satu hari setelah pembunuhan mahasiswa STIKES ini,mengantongi dua nama pelaku pencurian secara kekerasan (curas) alias begal.

Demikian halnya lokasi keberadaan pelaku begal diketahui, selanjutnya tim berangkat ke  Desa Bungi, Kecamatan Duampanua, tempat kediaman pelaku, Zulkifli. Namun berdasarkan keterangan orangtuanya pelaku,  anaknya  berada di wilayah kabupaten Polman, Sulbar.

Kemudian Tim gabungan pun segera menuju lokasi petunjuk orang tua tersangka  dan mendapati tersangka Zulkifli sedang berada dirumah kerabatnya.

Menurut Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol. Dicky Sondany, dari hasil introgasi bahwa tersangka mengakui melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan tersebut bersama rekannya Syamsul Bahri.

“Tim gabungan segera menuju ke rumah Saymsul Bahri dan melakukan penangkapan,” jelas Dicky.

Dasar penjahat, pada saat akan di tangkap tersangka berusaha melarikan diri dengan cara melompat dari jendela rumah. namun dengan kesigapan personil maka tersangka berhasil di tangkap.

Sekedar mengingatkan, kematian Iksan, akibat dua pelaku yang menjalankan aksi begal dan hendak merampas Hp korban. Namun Almarhum melakukan perlawanan, sehingg Zulkifli terkesan sadis, melakukan penikaman ke bagian dada korban. Selanjutnya keduanya melarikan diri dengan menggunakan sepeda motor.

Editor: Zoel

loading...
loading...