Pelanggan Indosat dapat Menikmati Layanan Carrier Billing Indosat dengan Google Play™

oleh -119 views

carrier-billing-indosat int

Jakarta, — Saat ini seluruh pelanggan Indosat yang menggunakan sistem operasi Android semakin mudah dalam membeli konten digital di Google Play™ Store seperti aplikasi, games, e-book, dan lain lain hanya dengan menggunakan pulsa. Layanan Carrier Billing Indosat dengan Google Play™ ini sendiri telah diluncurkan pada awal Desember bulan ini. Melalui layanan ini, baik pelanggan prabayar maupun paskabayar dapat melakukan pembelian konten digital dengan menggunakan pulsa prabayar atau tagihan paskabayar mereka.

 

President Director and CEO Indosat, Alexander Rusli mengatakan “Layanan tersebut saat ini sepenuhnya bisa dinikmati oleh seluruh pelanggan Indosat, sehingga pelanggan dapat merasakan pengalaman terbaik berupa kemudahan dan kenyamanan saat melakukan pembelian aplikasi, content, game dan buku menggunakan pulsa. Hadirnya layanan ini sekaligus mengukuhkan posisi Indosat untuk selalu menciptakan layanan terbaru dan inovatif serta selalu terdepan di banding kompetitornya.”

 

Sistem Carrier Billing memberikan pilihan pembayaran yang mudah dan nyaman dibanding menggunakan metode pembayaran konvensional dengan kartu kredit atau kartu debit. Hal ini sangat penting karena masyarakat yang belum menggunakan layanan perbankan di Indonesia jumlahnya masih sangat  besar  saat ini. Sehingga dengan metode ini memungkinkan lebih banyak pelanggan  untuk menikmati kenyamanan dalam melakukan pembelian di Google Play™ Store.

 

Carrier Billing merupakan metode pembelian aplikasi, content, game dan buku yang dipotong langsung dari pulsa pelanggan prabayar (IM3 dan Mentari) atau ditagihkan dalam tagihan pelanggan paskabayar Indosat (Matrix). Pembelian konten digital menggunakan pulsa ini berlaku bagi pengguna smartphone dengan operating system Android yang memungkinkan pelanggan Indosat untuk melakukan pembelian konten digital dengan mudah dan nyaman. Pelanggan harus memiliki Google Account terlebih dahulu dan sign-in dengan menggunakan account tersebut. Dan pada pilihan “Payment Option” pilih “Enable Indosat Billing”, maka untuk selanjutnya metode tersebut yang akan digunakan sebagai metode pembayaran.

 

Dan perlu diingat bahwa setiap pembelian konten digital melalui pemotongan pulsa IM3 atau Mentari ataupun ditagihkan melalui tagihan Matrix pelanggan, harganya akan ditambahkan pajak 10%, sehingga harga yang dikenakan kepada pelanggan akan lebih tinggi 10% dari harga yang tertera di Google Play™ Store.(rls/rg/zl)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.