Pelantikan Pejabat Tuai Sorotan, BKDD Nyatakan Tidak Ada Masalah

oleh -336 views

images(312)-1Sinjai– Terkait masalah proses pelantikan pejabat struktural yang dilaksanakan Pemda Kabupaten sinjai yang sempat menuai berbagai kontroversi, ditanggapi serius oleh Andi Sainal Kepala BKDD Sinjai.

Menurut Andi Saenal bahwa pelantikan tersebut sudah sesuai dengan prosedur dan ketentuan. Bahkan termasuk pejabat yang dilantik dan masih mengikuti pendidikan Latihan Kepemimpinan (Latpin) itupun tidak ada masalah.

“Saya sudah meminta petunjuk ke Balai Diklat Makassar dan meminta saya untuk tetap saja melanjutkannya jika Pemkab Sinjai mau melantik sekalipun masih mengikuti pendidikan Latpin,” jelasnya.

Terkait sorotan yang ditujukan ke Badan pertimbangan jabatan dan kepangkatan (Baperjakat) sehubungan dengan pelantikan. Andi Saenal bahwa itu sudah sesuai dengan aturan yang ada. “Masalah sorotan itu bagus dan tidak kami permasalahkan. Karena tujuannya bagus sebagai koreksi bagi kami untuk melakukan evaluasi pelantikan pejabat mendatang,” ujarnya.

Berbeda dengan yang dikemukakan Kepala Dinas Perdagangan Harsyid Yarham Kepala Perindustrian dan Perdagangan bahwa sebaiknya pejabat yang mau dilantik dan sementara mengikuti pendidikan itu ditunda saja dulu sampai menunggu mereka selesai pendidikan.

“Seharusnya pejabat yang dilantik harus menyelesaikan pendidikannya terlebih dahulu baru dilantik. Karena ketika mengikuti diklat ada fakta integritas yang menyatakan tidak akan pindah dari jabatannnya sebelum pendidikan selesai. Tapi itu semua kembali ke wewenang Bupati,” ujarnya. (egy)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.