Home / BIDIK LENZA / Pelayanan PDAM Bantaeng disorot legislator

Pelayanan PDAM Bantaeng disorot legislator

Indotimnews– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bantaeng, menyoroti pelayanan Perusahaan Daerah Air Mineral (PDAM) yang dinilai banyak dikeluhkan oleh warga.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bantaeng, Sahabuddin mengatakan, petugas PDAM seharusnya tanggap menyelesaikan jika ada keluhan warga terkait pelayanan.

“Kami himbau kepada PDAM, agar pelayanan air bersih itu diperhatikan, jika ada pipa bocor begitu di tangani secepatnya jangan dibiarkan. Itu bagian dari pelayanan dasar apa lagi sekarang tarif sudah naik dan sebangainya kemudian airnya begitu-begitu saja tidak ada perubahan,” katanya Minggu, (03/12/2017).

Sebelumnya, Syamsuddin, 29, warga Kampung Samarang Moti, Dusun Moti Dua, Desa Bajiminasa, Kecamatan Gantarankeke, keluhkan dengan adanya pipa PDAM yang rusak parah di depan rumahnya yang sudah berbulan-bulan tidak pernah di sentuh oleh PDAM.

Sehingga laporan kelurah tersebut sampai ke DPRD Sahabuddin menjelaskan, Air mineral merupakan kebutuhan utama bagi masyarakat, jika airnya saja tidak terpenuhi maksimal itu menjadi persoalan juga dalam kehidupannya sehari-hari.

“Untuk masukannya, sebagai kebutuhan utama saya minta kepada PDAM untuk memberpaiki pipa bocor atau buntuh, serta segara dialiri masyarakat yang belum terlayani airnya,” tambahnya.

Salah seorang warga Kecamatan Gantarankeke mengatakan, Pipa PDAM tersebut sudah bocor menghampiri lima Bulan, namun hingga sekarang tak kunjung di perbaiki.
“Sudah banyak warga juga yang megeluh karna tidak mengalir masuk di rumahnya baru pembayarannya tinggi sekali,” katanya. (infomakassar)

loading...