Peluang Lutfi Halide Lebih Besar dari Kaswadi Razak Kendarai Partai Golkar di Pilkada Soppeng

oleh -167 views

20150120_01_16_57Indotimnews.com—Pemilihan kepala daerah di 10 kabupaten di Sulsel, termasuk Kabupaten Soppeng akan dilaksanakan serentak. Namun Ketua DPD II Golkar Soppeng, Andi Kaswadi Razak, sudah mulai diragukan akan mengendarai partai berlambang pohon beringin tersebut.

Hal itu didasari hasil survey yang dilakukan oleh Lembaga Riset Indonesia (LRI). Bahkan lembaga ini menempatkan besan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, Lutfi Halide, lebih tinggi disbanding Andi Kaswadi Razak.

“Hasil survey yang kami lakukan selama ini Lutfi Halide mencapai 32,92 persen. Sedang Andi Kaswadi Razak hanya mencapai 28,42 persen saja. Artinya, khans Lutfi untuk mengendarai partai ini lebih berpeluang,” papar Direktur Eksekutif LRI, Jumardi di hadapan awak media di Makassar, Senin (19/1/2015).

Bahkan Jumardi memaparkan indicator lainnya yang membuat Andi Kaswadi Razak terpojok sesuai survey yang dilakukan, Partai Golkar di Soppeng hanya menuai kegagalan selama kepemimpinannya. Diantaranya kegagalan dalam memenangkan Pilkada Tahun 2010.

Demikian kegagalan Golkar kata Direktur Eksekutif LRI , pada Pemilu 2014. Partai Golkar harus mengakui kekalahan dari Partai Gerindra, sehingga posisi Ketua DPRD Soppeng dinahkodai dari Partai Gerindra. (Zul)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.