Pemadaman listrik bergilir di Makassar kumat lagi, Ini penjelasan PT. PLN Wilayah Sulselbar

oleh -180 views

Undotimnews– Sejumlah wilayah di Makassar kembali mengalami pemadaman bergilir.

PLN berdalih, pemadaman ini karena ada pemeliharaan atau perbaikan jaringan distribusi. Sementara suplai listrik dari Jeneponto sudah normal.
Humas PLN Wilayah Sulselrabar,

Humas PLN Rosita Zulkarnaen mengatakan, gangguan suplai listrik ini bukan dampak dari operasi PLTU Jeneponto yang sempat terhenti.

“Tidak ada kaitannya dengan suplai energi karena secara umum sudah normal,” ungkapnya.

Menurutnya, pemadaman ini imbas dari pekerjaan teknis yang sedang dilakukan. Untuk terus menjaga kualitas layanan, pemeliharaan rutin dilakukan. Termasuk pemeliharaan jaringan listrik tegangan menengah.

“Demi menjaga keamanan dan keselamatan petugas kami, jaringan tegangan rendah ke rumah warga juga otomatis diputus,” bebernya.

Daerah yang terkena dampak kata Rosita hanya kawasan yang berada di wilayah kerja PLN Area Makassar Utara Rayon Karebosi.

Pemadaman ini hanya berlangsung Sabtu dan Minggu ini.

“Khusus pemadaman Minggu, 15 Januari, pemadaman akan berlangsung di rentang waktu pukul 13.00 hingga 18.00 WITA,” imbuhnya.

Sebelumnya, General Manager PLN Wilayah Sulselrabar, Wasito Adi, dalam keterangan tertulisnya menyebut kondisi sistem kelistrikan kembali normal seiring pulihnya operasi PLTU Jeneponto. (SapmaPP)

loading...
loading...