Home / ADVERTORIAL / Pemain PSM Makassar Ferdinand Sinaga ajak masyarakat Sulsel peduli Lombok

Pemain PSM Makassar Ferdinand Sinaga ajak masyarakat Sulsel peduli Lombok

MAKASSAR– Bencana gempa bumi yang mengguncang Lombok Nusa Tenggara Barat beberapa pekan terakhir, tidak hanya menimbulkan kerusakan bangunan, tetapi juga memicu kelumpuhan ekonomi dan kehidupan warga. Berhentinya segala aktivitas, praktis membuat warga Lombok tidak berdaya memenuhi kebutuhan dan hanya bisa bergantung pada bantuan kemanusiaan.

Merasa peduli dengan nasib dan keberadaan para korban gempa di Lombok, sejumlah publik figur ikut ambil bagian. Salah satunya, striker PSM Makassar, Ferdinand Sinaga.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban gempa lombok, Ferdinand melelang barang kesayangannya dan hasil dari lelang itu dibelikan barang kebutuhan pokok.

Barang bantuan berupa kebutuhan pokok tersebut diberikan kepada Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sulawesi Selatan yang selanjutnya akan disalurkan langsung kepada korban gempa lombok.

Tepatnya 25/09, saat pemberian barang bantuan kepada pihak ACT Sulsel, Ferdinand mengatakan “Semoga bantuan ini dapat mengurangi beban saudara-saudara kita yang sedang mengalami musibah di Lombok”

Ferdinand juga mengajak seluruh masyarakat Sulawei Selatan untuk ikut ambil bagian dalam situasi ini.

Sebelumnya telah dikirimkan bantuan dari masyarakat Sulsel melalui ACT Sulsel menggunakan pesawat Hercules TNI AU pada Agustus 2018 dan pemberangkatan kedua menggunakan Kapal Kemusiaan Lombok yang dilepas oleh Wagub Sulsel, Sudirman Sulaiman di Terminal Peti Kemas Makassar pada 18 September 2018 silam.

Perlu diketahui bersama, ada 213 posko ACT yang tersebar di seluruh Nusa Tenggara Barat. Dan Belum lama ini lembaga kemanusiaan ACT baru saja meresmikan Integrated Community Shelter di Desa Gondang, Kecamatan Gangga, Lombok Utara.

Kompleks ICS menyediakan 224 unit shelter untuk 224 keluarga pengungsi. Kompleks hunian terpadu ini juga dilengkapi dengan fasilitas umum seperti masjid, MCK umum, dapur umum, sekolah, taman bermain, sekretariat ICS, serta klinik kesehatan untuk para pengungsi

loading...