Home / EKOBIS / Pembangunan Desa Pa’bantangan Susah Berjalan 4 Titik

Pembangunan Desa Pa’bantangan Susah Berjalan 4 Titik

TAKALAR– Mekanisme penyaluran dana desa pada tahun ini melalui tiga tahap, yaitu tahap pertama 20%, tahap kedua 40% dan tahap ketiga 40%. Terkait aturan penyaluran tahun 2018, yang diatur dalam (Peraturan Menteri Keuangan) PMK No. 225/2017.

Hal ini sejalan dengan kegiatan pembangunan di Desa Pa’ Batangan, yang sudah berjalan sementara di 4 titik ya, itu dusun, di antaranya rabat beton dusun pa,batangan, pembangunan jln tani di duaun cambah-camba rehap kantor, di dusun soreng cadi, dan plat deker di dusun pa, pa,batangan dengan total anggaran di Rp.180 Juta di 4 titik.

Kegiatan pembangunan desa ini dapat dirasakan langsung oleh masyarakat desa, sesuai tujuan pemerintah pusat, dalam hal menciptakan lapangan kerja dan menekan angka kemiskinan dengan memberdayakan masyarakat desa, sesuai dengan program Padat Karya Tunai desa.

Sumber dana dari kegiatan pembangunan ini adalah Alokasi Dana Desa (DD) tahap pertama tahun 2018.

Kepala desa pabbatangan, ABD Rahnan SE Dg Rate yang ditemui di kediamannya oleh media ini, pada hari rabu (18/07) membenarkan dan mengatakan pekerjaan itu dilaksanakan oleh Tim Pengelola Kegiatan (TPK) dan saat ini sudah mencapai tahap penyelesaian 90%. (Darmin)

loading...