Pemda Bantaeng Gelar Dzikir Akbar

oleh -25 views

IMG_20151013_202813_edit_edit1Bantaeng– Pemerintah Daerah  Bantaeng menggelar kegiatan Dzikir Akbar dan Tauziah dalam rangka menyambut tahun baru Hijriyah 1 muharram  di tribun lapangan pantai seruni bersama Sekda, Kapolres, Kodim 1410 Bantaeng, seluruh SKPD dan masyarakat Bantaeng.

Acara Dzikir Akbar dihadiri dengan ratusan  jamaah dan di iringi Tim N-Nur, namun  sebelum melakukan Dzikir Akbar dan Tauziah, para jamaah terlebih dahulu melakukan sholat ghaib jenazah atas tragedi mina yang di pimpin oleh Muh Ribbi.

Sekretaris Daerah (Sekda) Bantaeng Abdul Wahab sangat merespon acara Dzikir Akbar dalam rangka menyambut tahun baru hijriyah 1 muharram 1437.

“Kegiatan seperti ini perlu kita lestarikan atau di tingkatkan, karena Dzikir ini adalah suatu ibadah spiritual untuk kita mengingat kepada Yang Maha Kuasa dan memohon doa untuk saudara kita yang mengalami tragedi di mina,” ujarnya.

Lanjut dia, kegiatan dzikir ini seharusnya sudah terprogram, artinya dalam setahun paling tidak kita gilir perkecamatan untuk melakukan kegiatan dzikir, dan saya minta bagian bidang kesra sudah seharusnya mulai mengagendakan tahun kedepan kegiatan Dzikir Akbar,” tambahnya.

Sementara Prof. Dr. H.M Galib Pattola sekretaris MUI Sulawesi Selatan Sangat mengapresiasi pak sekda Bantaeng untuk mengprogramkan kegiatan dzikir akbar setiap tahunnya akan dilakukan di Kabupaten Bantaeng, ” idealnya jika kita sepakat untuk kegiatan Dzikir Akbar setiap 1 Muharram dapat di lakukan di pantai seruni, alasannya kalau kita Dzikir Akbar di pantai seruni banyak kekuasaan Allah yang bisa kita liat secarah langsung,” paparnya.

Kehadiran di pantai seruni dalam rangka menyambut hari raya tahun baru hijriyah 1 Muharram 1437 H dan dzikir akbar serta melakukan Tausiah dan ber do’a bersama memohon kepada Allah SWT agar seluruh warga masyarakat yang tertimpa musibah di mina agar di ridhai,” ucapnya dalam dakwah. (Wn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.