Home / POLITIK / Pemilu Legislatif 2019, PSI Makassar Target 1 Kuris 1 Dapil

Pemilu Legislatif 2019, PSI Makassar Target 1 Kuris 1 Dapil

MAKASSAR | INDOTIMNEWS, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif tahun 2019 tetap realsitis berdasarkan data dan survey yang saat ini telah memasuki tahapan perekrutan Bakal Calon Legislatif (bacaleg) dimana PSI kota Makassar menargetkan 1 dapil 1 kursi, demikian diungkapkan ketua DPD PSI kota Makassar, Affandi Ibrahim disela acara buka puasa bersama di sekretariat DPD PSI Makassar Jl. Ance Dg. Ngoyo No. 26, 10 Juni 2018.

Arfandi menjelaskan, hingga saat ini PSI terus membenahi pembentukan ranting dan telah terbentuk sebanyak 122 ranting di kota Makassar.

Sementara untuk kecamatan Panakkukang masih berkisar sekitar 70 persen dan masih terus dikembangkan dengan harapan, nantinya bisa mendulang suara yang maksimal guna bekerja sama dengan DPW Sulsel dalam memenuhi target 20 persen di kabupaten kota, jelas Affandi yang nantinya akan ikut bertarung bertarung di dapil 4 meliputi kecamtan Panakkukang dan Manggala.

Seperti diketahui usai Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar melakukan uji publik soal pendataan Dapil. Hasilnya ada perubahan komposisi kursi, kendati ada tambahan satu kecamatan namun di pileg nanti jumlah kursi untuk kota makassar masih tetap 50 kursi dan hanya jumlah kursi seperti di dapil 1 sembilan kursi, dapil dua 10 Kursi, dapil 3 11 kursi, dapil 4 sepuluh kursi dan dapil 5 sepuluh kursi yang sebelumnya 11 kursi.|Ahmad Rinal

loading...