Home / Indotimnews / Pemkab Pinrang Segera Terapkan E-Office

Pemkab Pinrang Segera Terapkan E-Office

Indotimnews– Pemerintahan Aslam Patonangi, yang April 2019 menyerahkan tongkat ke pemimpinannya sebagai Bupati Pinrang, sebelum masa jabatan itu berakhir, ternyata akan membawa sistem pemerintahan ini benar-benar menjadi E-Government dalam pemerintahannya.

Ini akan ditrapkan usai mendapat hibah program – Smart City – dari Kota Bandung, dan hal ini tidak disia-siahkan Aslam bakal menerapkan salah satu programnya yakni E-Office.

” Program E-Office,
adalah aplikasi untuk meningkatkan kinerja SKPD dan ASN, dalam hal pelayanan masyarakat, ” sebut Bupati Aslam Patonangi, kepada Nasri Aboe, dari JOIN,.lewat jurubicaranya, Drs.H.Mursen, Senin (5/12) malam tadi.

Bupati Aslam, kata Mursen, telah mempresentasekan program itu dihadapan para kepala SKPD, Selasa tadi.

Ia menambahkan, menurut Bupati Pinrang, E-office ini akan menjadi sentral informasi. Kinerja pemerintahan dapat terkelola secara faktual di peogram ini.

Menggunakan e-office ini dapat mempermuda dalam melakukan komunikasi dan kordinasi pekerjaan di-internal, menampilkan berita internal, pengumuman, serta kebijakan yang terintegrasi dengan website pusat.

Apalagi mampu mempermudah pembuatan dan pengiriman undangan dan memo dinas, dan meningkatkan efisiensi kerja dengan penerapan Online Document yang mendukung konsep paperless.

E-office juga berfungsi sebagai – media center- yang dapat dikelola dengan mudah untuk menyimpan data sebagai berikut, seperti data Litbang, Standar Pedoman Manual, Jurnal, Makalah hingga multimedia (audio, video dan gallery).

Menurut Aslam, program ini dijamin mampu memodernisasi birokrasi yang antisipatif proaktif, memaksimalkan IT untuk pelaksanaan tugas dan fungsi, menyederhanakan sistem, prosedur, mekanisme dan kontrol kerja yang efektif serta meningkatkan mutu layanan administrasi. (*)

Sumber/Penulis: Mursen/Nasri Aboe.

loading...