Pemkab Selayar Prioritaskan RPMJ, Penambahan Kuota BBM dan Pembangunan PLTS

oleh -412 views

Selayar – rakyat Sulawesi -, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Selayar terus berupaya prioritaskan penyelesaian Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), sehingga apa yang telah menjadi program saat kampanye kemarin, dapat terealisasi untuk tahun 2017 dan kedepannya, termasuk bagaimana agar Kabupaten Selayar dapat keluar dari Opini Disclaimer dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), selama 2 periode sebelumnya . Demikian diungkapkan Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali, di Rumah Jabatan Kab. Selayar, Jum’at 17 Juni 2016.

Basli Ali menambahkan, untuk tahun ini Pemkab selayar akan menyiapkan sarana Listrik berupa pembangunan pembangkit baru dan penambahan kuota BBM. Dan hal ini telah dibuktikan, selama kepemimpinannya kuota BBM di kepulauan Selayar selalau terpenuhi tanpa harus antri seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Untuk tahun ini Pemkab selayar akan menyiapkan sarana Listrik berupa pembangunan pembangkit baru dan penambahan kuota BBM. Dan hal ini telah kita dibuktikan, dimana kuota BBM di kepulauan Selayar selalau terpenuhi tanpa harus antri seperti tahun-tahun sebelumnya”., ungkap mantan Wakil Ketua DPRD Selayar ini.
Lanjutnya, sesuai hasil loby di Pusat, beberapa pulau di Kabupaten Kepulauan Selayar akan mendapatkan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) terpusat Tahun 2017, yakni di Taka Bonerate dengan pagu anggaran 8,8 Milyar, Pulau Madu 11,9 Milyar, Pulau Bingkung 11,8 Milyar, Bonea 8,9 Miliar dan Sambali 8,8 miliar, tuturnya.

|A Rinal

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.