Pemkot Canangkan Gerakan Gerakan Siswa Dan Sekolah Tidak Rantasa’

oleh -430 views

IMG_20140820_130825-1Makassar– Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar akan mencanangkan hari lihat sampah ambil (LISA) aku dan sekolahku tidak rantasa’ yang akan dilaunching Agustus ini.

Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto menyampaikan gerakan tersebut akan dimulai percobaan pada 26 Agustus bulan ini dan melibatkan seluruh murid TK, SD, SMP dan SMU se-kota Makassar.

Gerakannya akan dilakukan setiap bulan pada tanggal 9 pukul 09.00 – 10.00 wita.

“Gerakan ini kata Danny turunan dari MTR (Makassarta’ Tidak Rantasa), namanya aku dan sekolahku tidak rantasa, yaitu gerakan setiap bulan,” kata Danny Pomanto, usai menemui manajemen Telkomsel diruang kerjanya, balai kota Makassar, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Selasa (19/8)

Danny mengatakan jika setiap murid akan membawa kantong sampah dan berkeliling di sekitar blok diluar sekolahnya untuk membersihkan.

“Jadi dimulai bulan ini tanggal 26 Agustus untuk percobaan, selanjutnya setiap tanggal 9, jam 9 pagi dilakukan gerakan “aku dan sekolahku tidak rantasa”, yang melibatkan seluruh murid TK, SD,SMP dan SMU swasta maupun se-kota Makassar,”papar Danny

Gerakan aku dan sekolahku tidak rantasa yang secara serentak dilakukan setiap tanggal 9 ini demi mensukseskan MTR.

“Setiap bulan kita dilakukan, berikutnya gerakan cuci tangan dan minum susu jadi bersamaan semua,” ujarnya

Danny mengimbau kepada seluruh unsur musyawarah pimpinan daerah lingkup pemkot Makassar untuk mensosialisasikan gerakan ini.

“Gerakan ini bukan hanya sekolah, tetapi seluruh aparat pemerintahan, dan seluruh warga kota Makassar dihimbau bersama-sama melakukan gerakan bersih-bersih ini,”tuturnya (sak)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.