Pemkot Makassar Dapat Sumbangan Truk Dari Pelindo IV

oleh -600 views

mobil-truk-sampah-ok-krbspost-300x224-1-1Makassar–  PT. Pelabuhan Indonesia (Pelindo)  IV, memberikan bantuan Satu unit Truk sampah kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Direktur Utama (Dirut) Pelindo IV kepada Walikota Makassar, sesaat setelah upacara bendera, di halaman kantor Balaikota, Senin (6/10/14).

Dirut Pelindo IV, Mulyono, mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk dukungan terhadap program Makassarta’ Tidak Rantasa (MTR) yang di galakkan Pemkot saat ini. “Truk ini untuk membantu program kebersihan” Kata Mulyono.

Tidak hanya bantuan Truk, PT. Pelindo juga memberikan bantuan renovasi taman di sepanjang anjungan Losari. “Kita mau lihat Makassar ini lebih bersih dan tertata, apalagi Pak Walikotanya sudah memberi contoh baik yang tentunya harus kita support” katanya.

Mulyono menambahkan, pada awal tahun 2015 nanti, pihaknya akan memberikan bantuan Truk penyiram kepada Pemkot Makassar. “Awal tahun nanti kita serahkan Truk Penyiram. Kita akan lihat kedepannya, bantuan apalagi yang bisa kita serahkan” tambahnya.

Walikota Makassar, Danny Pomanto, mengaku sangat bersyukur dengan bantuan yang diberikan. Gerakan MTR, menurutnya adalah sebuah gerakan yang perlu mendapat dukungan semua pihak.

“Menjadikan Makassar kota bersih adalah tugas seluruh warga yang berdomisi maupun yang beraktifitas di Makassar, tidak hanya Pemerintah dan Masyarakat, pihak swasta juga memiliki peran yang sangat besar” Kata Danny.

Keterbatasan armada pengangkut sampah menjadi salah satu kendala yang dihadapi Pemkot, untuk itu, Danny berharap bantuan pihak swasta untuk ikut turut serta memberikan dukungan baik berupa program kebersihan ataupun alat kebersihan. “Kami butuh dukungan pengusaha untuk membantu program MTR” kata Danny.(HK/RG)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.