Pemkot Makassar Dukung Muktamar Muhammadiyah ke 47 Tahun 2015

oleh -244 views

images(406)-1-1Makassar– Pemerintah Kota Makassar menyatakan dukungan penuh dalam rencana pelaksanaan Muktamar Muhammadiyah ke 47 yang akan digelar di kota Makassar pada Agustus 2015 mendatang.

Muktamar Muhammadiyah merupakan ajang bagi organisasi islam terbesar ke 2 di Indonesia itu untuk menyusun kepengurusan barunya. Sebanyak 4000 peserta Muktamar direncanakan akan hadir di Makassar selama 7 hari penyelenggaraan mulau 3 – 7 Agustus 2015.

Adapun jumlah peserta penggembira yang diperkirakan hadir sekitar seratus ribu anggota Muhammadiyah dari seluruh wilayah Indonesia.

Dalam audiensi yang dilakukan panitia kota Muktamar, Selasa (23/12) kepada Walikota Muh. Ramdhan Pomanto di Balaikota, ketua DP Muhammadiyah, Jalaluddin S meminta dukungan Pemkot Makassar dalam mensukseskan Muktamar yang menjadikan Makassar selaku tuan rumah.

“Pemkot akan mensupport penuh kesuksesan muktamar Muhammadiyah ini. Sebagai salah satu organisasi islam yang terbesar, warga Makassar juga sebagian besar adalah warga Muhammadiyah. Dukungan ketersediaan sarana dan prasarana akomodasi akan diberikan Pemkot demi kenyamanan peserta Muktamar maupun peserta penggembira yang akan memadati kota ini nanti,” ujar Danny Pomanto.

Pemkot menawarkan beberapa lokasi yang bisa digunakan panitia untuk menampung peserta diantaranya Asrama Haji Sudiang, aula CCC maupun beberapa ruko yang bisa difungsikan sebagai penampungan sementara.

“Kami menyatakan apresiasi dan terima kasih atas kesediaan dan bantuan walikota dan pemkot Makassar dalam mensukseskan rencana Muktamar ini. Peserta yang akan hadir di kota ini tentunya akan mendapat kesan dan citra yang baik bila kita sukses menjamu tamu yang hadir di daerah kita,” ujar Darul Aqsa Hadi selaku panitia Muktamar.(sak)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.