Pemprov Sulbar Janji Tak Persulit SK Pimpinan DPRD Defenitif .

oleh -218 views

images(150)-1Mamuju– Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat berjanji tidak akan mempersulit pengurusan Surat Keputusan (SK) pimpinan DPRD defenitif.
P
emerintah kini sisa menunggu dokumen pengusulan pimpinan DPRD dari lembaga legislatif itu. Plt Sekretaris Daerah Sulawesi  Barat, Nur Alam Tahir mengaku belum menerima dokumen usualan dari DPRD yang dimaksud. Kendati demikian, pihaknya  berjanji akan segera mengurus SK pimpinan defenitif DPRD Sulawesi Barat tersebut di Kemendagri.

Nur Alam menambahkan, pihaknya yakin Biro Pemerintahan sebagai pihak yang bertanggung jawab pada pengurusan SK pimpinan DPRD defenitif akan bertindak dengan cepat. Tentu dengan kelengkapan sarat administrasi yang perlu dilengkapi terlebih dahulu.

Sementara itu, Kepala Biro pemerintahan Sulawesi Barat, Haeruddin Anas mengaku, pihaknya belum menerima dokumen pengusulan pimpinan defenitif DPRD Sulawesi Barat.
Dikatakan, usulan pimpinan DPRD harus mendapat persetujuan dari pimpinan sementara DPRD Sulawesi Barat sebelum diajukan ke kemendagri.

Rencananya, Senin pekan depan, usulan pimpinan defenitif akan diteruskan ke Kemendagri. Apalagi, sejumlah unsur pimpinan sementara DPRD dijadwalkan telah berada di Mamuju dalam waktu dekat ini.

Sebelumnya diberitakan, Sekretaris Dewan Sulbar, Muzakkir Kulasse mengatakan, pihaknya telah menerima seluruh nama  pimpinan dewan yang akan diusulkan sebagai Ketua dan Wakil Ketua defenitif. Ia menuturkan, nama-nama itu telah diproses di sekretariat, sisa menunggu kedatangan.

Pimpinan sementara DPRD yang  masih menjalani masa orientasi. Ia menjamin, Senin pekan depan pihaknya akan segera menyodorkan dokumen tersebut untuk ditandatangani oleh pimpinan sementara DPRD yang baru akan menyelesaikan orientasi mereka hari ini, untuk selanjutnya diteruskan oleh pemerintah provinsi ke Kemedagri.(RM/RG).

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.