Pemprov Sulbar “Lamban” Bangun Jalan Provinsi di Mamasa

oleh -297 views

Kondisi-jalan-mamasa-ok-300x225-1-1Mamasa– Pemerintah Kabupaten Mamasa nilai Pemprov Sulbar lambang bangun jalan provinsi dari Mamasa menuji Polman.

Kondisi infrasruktur jalan kabupaten Mamasa menuju kabupaten polewali mandar masih sangat memprihatinkan Pasalnya memasuki usia
10 tahun provinsi Sulawesi barat dan 20 tahun kabupaten mamasa terbentuk namun yang masih menjadi keluhan masyarakat adalah kondisi jalan yang rusak parah. Hal itu diakui oleh bupati Mamasa Ramlan Badawi kepada sejumlah wartawan.

Menurut Ramlan Badawi, Jalan mamasa menuju polewali mandar merupakan jalan provinsi sehingga jalan tersebut merupakan tanggung jawan pemerintah Sulawesi barat. Namun Ramlan badawi mengangap bahwa pemerintah Sulawesi barat lambang menangani perbaikan infrasruktur jalan mamasa.

 

Ramlan badawi menggatakan 96 persen masyarakat mamasa mengunakan jalan mamasa menuju polewali mandar untuk mengankut hasil pertanian dan perkebunan namun yang menjadi kendala adalah masalah jalan. Bupati yang duduk dua priode ini mengaku terus melakukan upaya kepada pemerintah sulawesi barat agar memberikan perjatian terhadap perbaikan jalan mamasa baik itu melalui rapat koordinasi, serta permohonan proposal jalan yang ditujukan kepada pemerintah sulawesi barat.

Sebelumnya, Gubernur Sulawesi barat, H. Awanr adnan saleh mengatakan untuk perbaikan jalan kabupaten Mamasa telah mengangarkan pada APBD 2014 namun proses lelang lambat dilakukan maka di alihkan pada anggaran APBD perubahan. Ia juga mengaku akan melakukan pinjaman kepada Pusat investasi pemerintah ( PIP ) untuk melakukan perbaikan jalan mamasa menuju polewali mandar. (Din)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.