Pemprov Sulsel Bersama Pemkab Maros dan Pangkep Selesaikan pembebasan lahan

oleh -207 views

Trans-SUlawesi-Maros-Pangkep-1Makasar– Pemerintah  Propinsi  Sulawesi  Selatan   bersama  Pemerintah  Kabupaten  Maros dan  Pangkep  sepakat  akan  menyelesaikan  Proses pembebasan lahan pelebaran jalan Trans Sulawesi atau poros Maros–Parepare, tahun  ini.

Menurut Wakil Gubernur, Agus Arifin Nu’mang, semua sepakat bahwa spot-spot yang belum dibebaskan akan diselesaikan tahun ini.

Karena itu,  Agus Arifin Nu’mang, minta agar Pemerintah kabupaten Maros dan Pangkep mencoba kembali melakukan mediasi dengan masyarakat.

Dimana Pemerintah kabupaten Pangkep juga sudah membentuk tim yang melibatkan semua unsur, termasuk pengacara Negara untuk berkomunikasi  dengan masyarakat.

Agus  berharap    sudah ada angka yang disepakati  sesuai  dengan  prosedur yang ada.

“Jika  tetap  belum  mendapat  kata  sepakat  dari  masyarakat  kata  Agus , maka jalan terakhirnya yakni  meminta Balai Jalan melakukan konsinyasi.

Oleh karena itu, pembebasan lahan tersebut harus segera tuntas dan tidak boleh berlarut-larut, karena, jalan ini untuk kepentingan umum dan anggarannya sudah siap.
‘Namun Pekan depan Wagub akan cek kembali, mudah-mudahan sudah tidak ada masalah, dan pihaknya berharap masyarakat dapat  menerimanya.

Sedangkan sisa anggaran yang ada untuk Kabupaten Pangkep, sebesar 3 koma 4 miliar rupiah, dan untuk Kabupaten Maros sebesar 788 juta rupiah, sehingga pihaknya akan menunggu laporan pertemuan mediasi dengan masyarakat.

Sementara, Kepala Balai Besar Jalan Nasional Wilayah VI Kementerian Pekerjaan Umum, Deded P Sjamsuddin, mengatakan, pengerjaan jalan tersebut sebagian diselesaikan tahun ini, seperti jembatan di Segeri pembangunannya dilanjutkan.

Sedangkan yang lainnya, ditargetkan selesai pada semester pertama tahun 2015 mendatang.(AS)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.