Pemuda Desa Benteng Malewang Semprot Disinfektan ke Semua Masjid di Desanya

oleh -536 views

BULUKUMBA– Seperti apa sih peranan kita sebagai pemuda? Banyak dari sebagian pemuda kita tidak menyadari bahkan mengetahui apa peran mereka.

Padahal, mereka memiliki peranan yang sangat penting, sehingga hanya merekalah yang bisa menentukkan masa depan dari bangsa.

Di era ini dengan segala kecanggihan teknologi, tingkat persaingan juga semakin tinggi sehingga menuntut kualitas dan kinerja manusianya untuk lebih ditingkatkan. Pemuda harus mampu beradaptasi dengan cepat, belajar, dan menjadi lebih baik serta melakukan navigasi yang lincah dan tepat agar dapat memecahkan setiap masalah.

Sehingga saat ini pemuda merupakan agen perubahan (agent of change) yang diharapkan dapat membuat perubahan yang baik kedepannya.

Membuat perubahan itu tidaklah sulit dengan melihat kekompakan para pemuda, seperti para pemuda DESA BENTENG MALEWANG yang terletak di KABUPATEN BULUKUMBA ini, mereka melakukan perubahan di mulai dari hal2 kecil, karena melihat kondisi penanganan COVID_19 ini yg memprihatinkan mereka berinisiatif untuk melakukan penyemrotan disinfektan ke semua mesjid di desanya, Kamis (21/5).

Tak hanya itu, mereka juga membagikan Hand Sanitizer agar bisa di gunakan oleh masyarakat, dan dana yang digunakan para pemuda ini murni menggunakan dana pribadi masing-masing.

“Jika harus menunggu pemerintah bergerak sampai kapan akan terealisasi sedangkan masyarakat kita butuh perhatian lebih,jika kita tidak bergerak mulai dari sekarang apa harus menunggu korban baru bergerak,” imbuhnya. (*)

“Pandhy Laju”