Pemukiman Warga di Kelurahan Labu Tergenang, Sudin Sosial Jakarta Selatan Salurkan Bantuan

oleh -263 views

JAKARTA– Hujan mengguyur ibu kota DKI Jakarta pada hari Minggu 26 Januari 2020. Di Jakarta Selatan, turunnya hujan menyebabkan meluapnya Kali Grogol – Lebak Bulus sehingga menyebabkan sejumlah pemukiman warga tergenang air banjir. Salah satunya di wilayah Gang Swadaya dan di Jalan H. Ipin, Kelurahan Pondok Labu, Kecamatan Cilandak.

Sudin (Suku Dinas) Sosial Jakarta Selatan menyalurkan sejumlah bantuan berupa 15 dus mie instan, 150 kg beras, dan 3 dus minyak goreng, Minggu (26/1) malam. Hal tersebut disampaikan Djafar Muchlisin, Kepala Sudin Sosial Jakarta Selatan.

“Bantuan yang diberikan, kami koordinasikan dengan Camat setempat. Pendistribusian juga dibantu oleh Petugas Sosial Kesiapsiagaan Bencana (PSKB) dan Tagana,” terangnya Djafar Muchlisin saat dikonfirmasi, Senin (27/1/2020).

Ketua Tagana Jakarta Selatan, Fathul mengungkapkan, saat ini pihaknya bersama PSKB Dinas Sosial DKI melakukan peninjauan lokasi banjir dan titik pengungsian, yang berada di Mushola Almabrur Jalan Kamboja, Mushola Al Ikhsan RT.06/RW.06, dan Mushola Aljabaiyah RT.05/RW.07. Setidaknya 170 jiwa mengungsi, sembari menunggu air surut.

“Dari pantauan kami dan air sudah mulai surut. Pada pagi ini pengungsi sudah kembali ke rumahnya masing-masing,” ujar nya Fathul.

Tak hanya itu, Sudin Sosial Jakarta Selatan juga membuka Dapur Umum dan menyiapkan 300 boks makanan siap saji bagi warga terdampak banjir. “Jadi kemarin ada permintaan bantuan makanan siap saji dari Pak Camat Kecamatan Cilandak, nah pagi ini kami siapkan untuk warga yang bersih-bersih akibat banjir tadi malam,” tutur nya. (IS)

loading...
loading...