Penambang galian C Sungai Gantaran di Jeneponto, membandel

oleh -330 views

IMG_20150807_234812Jeneponto– Keberadaan tambang pasir Galian C yang diduga illegal disepanjang sungai Gantaran, dusun Muncu Muncu Desa Jombe Kecamatan Turatea Kabupaten Jeneponto Sulsel beroperasi ilegal. Jumat (7/8).

Hal ini membuat Kepala Seksi Pertambangan dinas perundustrian pertambangan dan perdagangan (Disprindag) Kab Jeneponto Baharuddin Mulai geram keberadaan tambang tersebut.

Baharuddin mengaku sudah sering kali menegur pihak pengelolah tambang Pasir yang diduga Ilegal, namun hingga sekarang tambang pasir tetap beroperasi dan tidak mengidahkan tegurannya.

“Benar telah melakukan penambangan Ilegal dan tidak mengantongi izin sudah menantang peraturan undang undang pertambangan, padahal kami sudah sering menegurunya.”Ungkap Baharuddin.

Ketua Advokasi Lembaga Pengaduan Masyarakat Turatea (LPMT) Kabupaten Jeneponto Nasir Tinggi menyorot pihak disprindag yang seolah olah dipermainkan oleh oknum pengusaha tambang ilegal dan terkesan melakukan pembiaran.

“Harusnya kalau sudah ditegur pihak pengelolah tambang ilegal, namun tidak di indahkan, laporkan saja kepenegak hukum, jangan sampai pihak disprindag sendiri yang melakukan pembiaran atau sudah tidak punya nyali lagi.”Jelas Nasir.

(mad)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.