Home / Indotimnews / Pencetakan Soal Ujian Nasional Tingkat SD Dikdas Makassar masih menunggu proses tender

Pencetakan Soal Ujian Nasional Tingkat SD Dikdas Makassar masih menunggu proses tender

MAKASSAR– Kegiatan penyusunan pembuatan Soal Ujian (UN) untuk tingkat sekolah dasar (SD) yang di laksanakan di hotel Sutoma, tanggal 03 maret 2018 lalu, merupakan kegiatan persiapan yang akan diserahkan pada salah satu perusahaan yang memenangkan tender nantinya.

Kabid Dikdas Dinas Pendidikan kota Makassar Ahmad Hidayat yang kerab di panggil Pak Yayat yang dikonfirmasi senin (05/03/2018) mengatakan, Kegiatan penulisan dan pembuatan soal dalam rangka USBN SD tahun 2018 yang dilaksanakan oleh Seksi Pembelajaran, Bidang Pengembangan Pendidikan dasar, Dinas Pendidikan Kota Makassar, adalah sesuatu yang tidak perlu dipersoalkan.

“Hal itu sudah menjadi Tupoksi Seksi Pembelajaran Bidang Dikdas, tentang tender ,tidak menjadi urusan kita. Karena itu lewat ULP, Pemerintah Kota yang sampai hari ini belum jalan,” jelasnya.

Yayat menambahkan, sambil menunggu proses tender,tidak ada salahnya sudah jalan dalam rangka pembuatan soal lokal, sambil menunggu kisi kisi tambahan dari Kemendikbud.

Saat ditanya soal info yang nerkembanh soal dugaan penyelewengan, Yayat menaparkan, dimana yang Menyalahi aturan Dinas Pendidikan Kota Makassar dan melanggar UU nomor 5 tahun 1999 larangan praktek Monopoli dan persaingan Usaha tidak sehat dan Pasal 22 Larangan persekongkolan dalam tender serta melanggar Keppres 80 tahun 2003.

“Kegiatan ini bertujuan Karena nanti setelah ada pemenang tender barulah soal itu diperbanyak oleh siapa Perusahaan yang menjadi pemenang dan saya tidak tahu menahu siapa nantinya yang menjadi pemenang. Tugas kita hanya menyiapkan soal,” ucap Ahmad Hidayat.

Laporan Andi Gusthi

loading...